Suzuki S-Cross Bertampang Baru

Kamis, 12 Oktober 2017 | 17:05 WIB
Suzuki S-Cross facelift, gril tampak makin besar.
indianautosblog
Suzuki S-Cross facelift, gril tampak makin besar.

Otomania.com – Monda-mandir di berbagai media online, Maruti (Suzuki) menunjukkan resmi wajah S-Cross terbaru meski hanya berstatus facelift

Tak hanya seputar perwajahan, mobil ini juga mendapat ubahan spesifikasi. Di sana, S-Cross tetap akan dijual dalam empat varian yang disebut Sigma, Delta, Zeta, dan Alpha.

Tipe Zeta dan Alpha menggunakan pelek alloy 16 inci dengan desain lebih modern serta sporty. Secara keseluruhan, S-Cross facelift dibekali ban yang lebih lebar (215 mm). Jika model lama pakai lampu proyektor HID, versi baru berteknologi proyektor LED.

Ubahan visual kebanyakan ada di bagian luar. Lampu depan punya desain baru, lalu kap mesin menyesuaikan dengan adanya garis yang lebih agresif, makin mencerminkan sosok crossover.

Bagian belakang Suzuki S-Cross facelift.
indianautosblog
Bagian belakang Suzuki S-Cross facelift.
Ciri paling mencolok adalah gril baru yang lebih besar dengan garis vertikal, semua bagian dilabur krom. Bagian ini menuai banyak komentar, ada yang bilang makin premium, ada juga yang mencibir terlalu besar.

Melengkapi ubahan itu, bemper didesain ulang dengan karakter yang berbeda untuk bagian ujung kanan-kiri. Sedangkan di belakang, grafis lampu rem baru. Sistem hiburan pada kabin kini sudah kompatibel dengan Android Auto.

Menemani versi facelift ini, Suzuki menggusur mesin lama 1.600 cc DdiS diesel. Sedangkan tipe mesin 1.300 cc DdiS 200 diesel masih berlanjut. Pilihan mesin bensin dilaporkan tak tersedia, dan semua mesin diesel dipasangkan dengan transmisi manual 5-percepatan.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA