Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jangan Terlena dengan e-Toll Gratis

Donny Apriliananda - Kamis, 12 Oktober 2017 | 13:05 WIB
E-money
Kompas.com
E-money

Otomania.com - Bank Indonesia (BI) berencana membagikan kartu uang elektronik (e-Money) kepada pengguna tol secara gratis, mendukung transaksi 100 persen non tunai pada ruas tol. Pelaksanaanya dimulai Senin, (16/10/2017).

Setiap penguna tol yang belum memiliki e-Money akan mendapatkan satu kartu untuk satu mobil.

Herry Trisaputra Zuna, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPTJ) PT Jasa Marga (Persero) Tbk, menjelaskan bahwa gratis yang dimaksud bukan dengan saldo, hanya kartu saja.

"Jadi yang digratiskan hanya biaya untuk kartu saja. Kalau biasa beli kartu di tol itu kan harga Rp 50.000 saldo Rp 40.000, sekarang ini beli Rp 50.000 saldo juga segitu (Rp 50.000), tidak ada potongan (Rp 10.000) untuk biaya kartu," ucap Herry, dikutip KompasOtomotif, Selasa (10/10/2017).

Herry menjelaskan untuk sistematis lebih detail, baiknya langsung ditanyakan ke pihak bank terkait atau melalui BI. Karena masalah kartu tergantung dari pihak penyedia, namun soal banyaknya diperikirakan mencapai 1,5 juta kartu.

Sebelumnya, Direktur Program Elektronifikasi Departemen Kebijakan dan Pengawasan Sistem Pembayaran BI Pungky Purnomo Wibowo, mengatakan bahwa pembagian e-toll gratis hanya untuk yang Rp 20.000.

"Ini hanya gratis untuk kartu tol yang seharga Rp 20.000, dan hanya berlaku sampai 31 Oktober 2017," kata Pungky.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa