Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ban Asal Korsel, Bisa Berputar 360 Derajat

Donny Apriliananda - Kamis, 12 Oktober 2017 | 12:25 WIB
Ban yang dinamai Ball Pin Tire dari Hankook yang bisa beprutar 360 derajat.
Hankook
Ban yang dinamai Ball Pin Tire dari Hankook yang bisa beprutar 360 derajat.

Otomania.com – Beberapa merek ban sudah menunjukkan keseriusan mengembangkan teknologi putar 360 derjat (berbentuk bola). Salah satu yang concern adalah produsen karet bundar asal Korea Selatan, Hankook.

Merek ini kembali menampilkan inovasi progresif terbarunya sebagai bagian dari kampanye The Next Driving Lab: perputaran 360 derajat ban yang disebut ”Ball Pin Tire".

Inilah proyek ketiga Hankook pada payung besar The Next Driving Lab sejak 2013. Tujuan menciptakan ban seperti itu dikatakan demi memberi pengalaman berkendara yang futuristik.

"Ball Pin Tire" sendiri adalah ban unik yang mampu bergerak dalam lingkaran 360 derajat penuh. Ini memungkinkan terjadinya belokan sudut kanan-kiri dan mengemudi zig-zag.

Dipadu dengan mobil satu penumpang pakai tekonologi girkoskop.
Hankook
Dipadu dengan mobil satu penumpang pakai tekonologi girkoskop.
Untuk membantu ban ini mencapai potensi penuh dari teknologi futuristiknya, Hankook Tire memasang giroskop canggih dan tiga sistem omni-wheel ke dalam kendaraan.

Giroskop dan sensor gyro mengukur dan mendeteksi sudut tiga dimensi pada kendaraan untuk menjaga keseimbangan antara badan kendaraan dan ban.

Selain itu, kontrol presisi dari tiga sistem omni-wheel memberikan kebebasan bagi pengendara untuk mengemudi secara fleksibel dalam kecepatan berapa pun.

"Kami terus berharap dapat mengadirkan inovasi baru terhadap komitmen jangka panjang memimpin industri kendaraan di masa mendatang. Caranya, mengembangkan teknologi inovatif yang melebihi batas," kata Seung Hwa Suh, Vice Chairman & CEO Hankook Tire, belum lama ini.

Kampanye The Next Driving Lab diluncurkan pada 2013 dengan meresmikan Mobil Kreatif Digital (Digital Creative Car) Hankook Tire pada jalan-jalan umum di Seoul, Korea Seatan.

Program terbaru dari kampanye ini adalah pameran Mind Reading Tire, yang menampilkan ban yang mampu merespons perintah gelombang otak.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa