Tren Tahun ini, Stiker Mobil 3 Dimensi

Kamis, 12 Oktober 2017 | 12:05 WIB
Ilustrasi stiker tiga dimensi.
Si Mbah Stiker
Ilustrasi stiker tiga dimensi.

Otomania.com – Kreasi tampil beda yang dilakukan paling gampang adalah melapisi tubuh mobil dengan stiker. Setiap tahun pun tren coraknya berbeda, atau ada gaya baru pemasangan stiker.

Tahun lalu kita kerap melihat konsep pemasangan stiker dual-tone, yang identik dengan mobil-mobil keluaran Inggris, tapi kali ini tren bergeser. Agus Maksum, pemilik toko Si Mbah Stiker mengatakan, kalau saat ini yang sedang ramai yaitu stiker bergaya tiga dimensi (3D).

“Orang-orang sekarang larinya ke model-model tiga dimensi atau gambar yang nampak seperti hidup. Soal metode pemasangannya, ada yang di-cutting atau juga juga bisa dengan printing. Ini sudah banyak digunakan oleh teman-teman komunitas stiker,” ujar Agus, dikutip dari KompasOtomotif.

Ilustrasi stiker tiga dimensi.
Si Mbah Stiker
Ilustrasi stiker tiga dimensi.

Karena itu, Agus menyediakan dua mesin, cutting dan printing, untuk mengakomodasi permintaan para pemilik mobil yang datang ke tokonya. Agus tidak menyebutkan sampai kapan tren ini akan bertahan di dunia “perstikeran”.

“Selain dari dari pemasangan stiker biasa, tiga dimensi yang lagi ramai. Kalau jenis mobil sendiri relatif, di mana cukup bayak mobil-mobil keluarga (Multi Purpose Vehicle/MPV). Namun, lebih bagus jika diaplikasikan di small-car atau sedan, di mana memakai jenis cutting-sticker,” ujar Agus.

“Terkait biaya pemasangan, kalau gambar model 3D atau gambar hidup, untuk di sisi kanan dan kiri sekitar Rp 2,5 juta, tidak termasuk atap dan kap mesin. Kalau ingin seluruhnya, tinggal dikalkulasi dan negoisasi lagi, tetunya ada tambahan biaya lagi,” tutu pria yang 18 tahun menggeluti bisnis stiker.

Ilustrasi stiker tiga dimensi.
Si Mbah Stiker
Ilustrasi stiker tiga dimensi.

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA