Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tawaran Mobil Kepresidenan dari BMW Indonesia

Donny Apriliananda - Rabu, 11 Oktober 2017 | 09:30 WIB
BMW Seri 7 Anti Peluru
Dio Dananjaya
BMW Seri 7 Anti Peluru

Otomania.com - Sudah jadi hal yang wajar melihat Mercedes-Benz menjadi mobil dinas Kepresidenan Republik Indonesia (RI). Ini bisa dilihat sejak zaman Presiden Soeharto, sampai era Joko Widodo (Jokowi).

Mobil yang digunakan umumnya memenuhi standar teknis seperti andal, tangguh, aman, serta layak dari segi kenyamanan.

Seperti yang dipakai Jokowi saat ini, Mercedes-Benz S600 Pulman Guard. Mobil ini sudah berlapis baja dengan tingkat resistensi Eropa B6/B7, yang tahan terhadap serangan senjata standar, granat tangan, serta bahan peledak ringan lain.

Mobil dinas presiden terpilih Joko Widodo Mercedes Benz.
Ican Ihsannuddin
Mobil dinas presiden terpilih Joko Widodo Mercedes Benz.

Bagaimana dengan merek lain? BMW Group Indonesia ternyata pernah mengikuti pitching, namun semua keputusan tetap berada di tangan pemerintah.

"Kita sudah masukan proposal, dari kita sudah memberikan penawaran, tetapi balik lagi kepada pemerintah Indonesia," ujar Jodie O'tania, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia di Jakarta, Selasa (10/10/2017), dikutip dari KompasOtomotif.

Jodie bercerita, prosesnya harus melewati Kementerian Luar Negeri dan Sekretariat Negara (Setneg). BMW sendiri sudah menginformasikan mengenai fitur hingga model yang akan ditawarkan.

"Produknya sudah ada, yaitu Seri-7. Model itu sudah sangat memenuhi tingkat keamanan yang dibutuhkan oleh petinggi negara. Kita sudah pasti berikan model dan spek yang paling tinggi," kata Jodie.

BMW itu sendiri, lanjut Jodie menyediakan fitur security atau menerima pesanan mobil dengan spesifikasi khusus, seperti anti peluru dan lain sebagainya. Namun, hanya untuk dua model, yakni X5 dan Seri-7.

Executive Lounge di BMW seri 7
Otomania/Setyo Adi
Executive Lounge di BMW seri 7

Mengenai BMW Seri 7 generasi terbaru, datang dengan segudang fitur canggih. Bagian eksterior, BMW menerapkan konsep desain Active Kidney Grille yang pertama kalinya di Seri 7. Gril dengan bentuk sekat ini bisa terbuka secara otomatis ketika mesin membutuhkan suplai udara yang lebih banyak saat berkendara.

Masuk ke interior, suasana eksklusif khas sebuah sedan premium terlihat jelas dari ragam ornamen dan fitur yang disajikan. Mulai dari dasbor bernuansa kokpit pesawat, serta permainan Ambient Light yang menawarkan pencahayaan spesial, layaknya lounge pada hotel bintang lima.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa