Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

All New KIA Rio, Hatchback Korea Rasa Eropa

Donny Apriliananda - Selasa, 10 Oktober 2017 | 17:45 WIB
KIA All New Rio
KIA All New Rio

Otomania.com - KIA Rio mendapat penyegaran luar biasa, dan model terbaru itu sudah nangkring pertama kali di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, April silam. Banyak ubahan hingga membuatnya menjadi penantang serius, terutama menyasar orang-orang yang tak "gila merek".

PT KIA Mobil Indonesia berusaha menyegarkan kembali ingatan dengan memberikan kesempatan tes model ini pada lintasan terbatas di Ancol, Jakarta. Kesempatan ini dinilai lebih baik ketimbang mencoba di area tes drive pameran GIIAS Agustus lalu.

Mobil dengan mesin 1.368 cc ini mampu menghasilkan tenaga 98,6 tk pada putaran 6.000 RPM. Kia menawarkan dua pilihan transmisi yakni manual dan otomotis.

Ubahan pada eksterior terlihat pada penggunaan lampu utama bi-projection dengan DRL berbentuk U yang mengingatkan citra mobil asal Eropa. Bagian grile depan hadir dengan desain Tiger Nose yang ikonik.

Masuk ke bagaian dalam, fitur sunroof membuat All New Rio jadi satu-satunya model yang menawarkan fitur ini di kelasnya. Didominasi warna gelap, tampilan interior hadir lebih ekslusif.

Tapi satu yang tak berubah dan cukup bikin bosan pada hampir semua mobil KIA, adalah tampilan audio dengan cahaya merah yang tampak kurang atraktif. Selebihnya, rasa Eropa sangat terasa.

Kekurangan lain, mobil ini tak dilengkapi dengan fitur pengereman ABS.

Bagaimana impresi berkendara dari mobil yang dibanderol Rp 219,2 juta dan Rp 234,2 juta ini? Simak dalam video berikut:

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa