Referensi Harga Terbaru "MPV Sejuta Umat"

Senin, 9 Oktober 2017 | 09:25 WIB
Wuling Confero S di GIIAS 2017
KompasOtomotif
Wuling Confero S di GIIAS 2017

Otomania.com - Mobil di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) mendapat paling banyak perhatian di dalam negeri. Selain muat tujuh penumpang, kelas ini juga dikenal dengan harganya yang dekat dengan kantong masyaraka.

Saat ini, ada enam model yang bertarung, lima produk Jepang, mulai dari Xpander, Mobilio, Ertiga, Xenia, dan Avanza, serta satu lagi asal China, Wuling Confero S. Soal yang paling laris, sampai saat ini masih dipegang oleh Avanza.

Confero S punya banderol menggiurkan dan berstatus paling murah. Jika rata-rata merek Jepang harga minimal Rp 180 jutaan, sementara Confero Rp 128 juta dan paling mahal cuma sampai Rp 165,9 juta.

Mungkin karena tidak satu negara, Wuling jadi luput dari “obrolan” soal harga. Meski murah, produk LMPV Wuling itu disebut-sebut tidak kalah bagus dengan Avanza dkk, apalagi di China sendiri Wuling bekerjasama dengan General Motors, produsen merek Chevrolet.

Selain Confero, model yang baru saja hadir adalah Xpander, yang mendapat respon masyarakat cukup signifikan. Banderol harganya mulai dari Rp 189 jutaan sampai Rp 245 jutaan.

Terkait dengan model-model yang sudah eksis lama (Ertiga, Mobilio, Avanza dan Xenia) pada bulan Oktober 2017 ini tidak ada kenaikan harga. Sementara jika dipantau sepanjang 2017, kenaikan terjadi pada awal tahun, mengkuti perubahan pada biaya administrasi kendaraan bermotor di lingkungan Kepolisian.

Berikut harga LMPV di Oktober 2017:

Wuling

Confero 1.5 Rp 128.800.000

Confero 1.5 C  Rp 150.900.000

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA