Perang Diskon MPV Sejuta Umat, Suzuki Paling Royal

Jumat, 6 Oktober 2017 | 10:53 WIB
Mitsubishi Xpander
dok.MMKSI
Mitsubishi Xpander

Otomania.com - Segmen kendaraan multi guna bawah (low multi purpose vehicle/LMPV) yang panas harus disiasati dengan banyak hal. Salah satu yang biasa dilakukan adalah perang diskon.

Jelang akhir tahun, tepatnya Oktober 2017, terasa lebih signifikan, karena setiap merek menawarkan potongan harga sampai puluhan juta rupiah.

Pemimpin pasar di kelas "MPV sejuta umat", Toyota Avanza diberi embel-embel diskon untuk bulan kesepuluh mulai Rp 23 juta hingga Rp 25 juta, berdasarkan pengakuan beberapa tenaga penjual diler Toyota di kawasan DKI Jakarta.

"Tergantung proses pembeliannya tunai atau kredit. Kalau kredit biasanya lebih besar lagi, karena masih bisa kita ajukan lagi," kata pramuniaga yang tidak mau disebutkan identitasnya itu saat dihubungi.

Honda Mobilio besaran diskonnya sampai Rp 20 jutaan. Bahkan, ada juga diler memberikan potongan sampai Rp 22 juta. "Unitnya semua tersedia, tipe dan warna apa saja ada," kata pramuniaga yang juga tidak mau disebutkan jati dirinya itu.

Sementara itu, diskon yang diberikan oleh pramuniaga salah satu diler Daihatsu di Jakarta Timur, yakni Rp 24 juta, untuk Xenia. "Itu untuk diskon pengajuan, kemungkinan besar bisa ditambah lagi, tergantung lisingnya juga," kata tenaga penjual tersebut.

Terakhir, penawaran paling besar di antara semua merek karena tenaga penjual diler Suzuki di kawasan Jakarta Pusat memberikan potongan harga mulai Rp 25 juta sampai Rp 32 juta untuk pembelian Ertiga, bulan ini.

"Kalau Rp 25 juta itu Ertiga biasa, yang varian Dreza itu Rp 32 juta. Unitnya juga tersedia, dan hanya berlaku untuk promo selama Oktober 2017 ini saja," ucap pramuniaga itu.

Sebagai pemain baru, Xpander dan Confero S tentu saja belum punya promo diskon. Namun, beberapa nilai tambah, seperti tambahan aksesori atau skema kredit menarik jadi andalan, baik Mitsubishi atau Wuling kepada calon konsumen.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA