Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

"Good Bye" Thailand, Pajero Sport Kini Semua Bikinan Bekasi

Donny Apriliananda - Jumat, 6 Oktober 2017 | 09:07 WIB
Pajero Sport Dakar 4X2
Pajero Sport Dakar 4X2

Otomania.com - Mitsubishi Pajero Sport sebentar lagisudah berstatus produksi lokal. Meski ada satu varian yang masih impor dari Thailand, namun itu juga nanti bakal dilokalisasi.

Pabrik baru Mitsubishi yang berada di kawasan industri GIIC, Delta Mas, Bekasi, Jawa Barat, punya kapasitas produksi 160.000 unit per tahun. Jika diurai, 80.000 buat Xpander, sementara Pajero Sport dan pikap L300 masing-masing 30.000 unit.

Pajero Spoert varian Dakar Ultimate menjadi yang pertama diproduksi lokal, lalu menyusul tipe lainnya, Exceed dalam waktu dekat.

Irwan Kuncoro, Direktur Pemasaran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mengatakan bahwa tipe Exceed kemungkinan besar menyusul diproduksi lokal akhir tahun ini.

"Proses impor dari Thailand saat ini sedang dalam masa transisi. Jadi bisa dipastikan tidak ada lagi, tetapi mungkin di pasar masih ada," ucap Irwan di Bekasi, Selasa (3/10/2017), dikutip dari KompasOtomotif.

Lebih Mahal
Menariknya, meski semua varian sport utility vehicle (SUV) jagoan Mitsubishi sudah dirakit lokal, tetapi mengenai harga dipastikan Irwan masih lebih mahal ketimbang versi completely build-up (CBU) Thailand.

"Secara value for money jelas naik, karena bukan semata-mata kita naikkan harga, tetapi ada penmbahan fitur serta spesifikasi," ujar Irwan.

Sebagai contoh ketika varian baru diluncurkan, yaitu Dakar Ultimate secara banderol malah lebih mahal Rp 40 juta dari versi CBU. Tetapi, memang ada penambahan fitur yang bisa menjadi alasan buat Mitsubishi menaikkan harga.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa