Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pikap Kabin Ganda Toyota Makin Ganteng

Donny Apriliananda - Rabu, 4 Oktober 2017 | 17:15 WIB
toyota hilux 4x4 terbaru di indonesia
Toyota Astra Motor
toyota hilux 4x4 terbaru di indonesia

Jakarta, OtomaniaToyota Hilux mendapat sentuhan ulang dari PT Toyota Astra Motor (TAM). Pikap kabin ganda itu memiliki tampilan serta mesin baru yang diklaim lebih bertenaga dibandingkan model sebelumnya. Penyegaran berfokus pada model 4x4.

Eksteriornya sudah tidak menggunakan air scoop. Tersedia juga dalam lima pilihan warna, yaitu Super White II, Silver Metallic, Gray Metallic, Attitude Black Mica, dan Crimson Red Metallic yang sebelumnya hanya tersedia pada tipe V.

Kini semua line-up 4x4 menggunakan mesin seri yang lebih bertenaga, menggantikan model sebelumnya, yaitu 2 KD-FTV VNT.

Mesin baru ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 147,5 tk, meningkat dibandingkan sebelumnya, yaitu 142 tk dan torsi maksimum 400 Nm, sebelumnya 343 Nm.

"Penyegaran kali ini memang lebih dikhususkan untuk melengkapi kebutuhan pelanggan pada varian 4x4, baik itu untuk penggunaan pribadi maupun komersial," kata Executive General Manager TAM Fransiscus Soerjopranoto dalam keterangan resmi, Selasa (3/10/2017).

Toyota Hilux
TAM
Toyota Hilux
Sistem transmisi diubah untuk meningkatkan efisiensi penyaluran tenaga ke empat roda, yaitu dengan menggunakan model RC60 pada transmisi manual dan AC 60 untuk transmisi otomatis 6-percepatan.

Semua tipe Hilux 4x4 kini menggunakan pelek dan roda berukuran 265/65 R17 sehingga lebih nyaman dikendarai dalam berbagai kondisi, baik on road maupun off road. Struktur bodi dan suspensi agar lebih kuat dan fleksibel.

Selain itu, semua varian Double Cabin 4x4 sudah dilengkapi dengan differential lock untuk melahap berbagai rintangan menantang. Khusus pada varian V, ada fitur Hill Start Assist (HSA) yang berfungsi mengatur kendaraan agar tidak meluncur saat turunan dan tidak mundur saat sedang menanjak.

Hilux terbaru ini ditawarkan dengan empat varian, Hilux Extra Cabin E manual Rp 334,7 juta, Double Cabin E manual Rp 396,9 juta, Double Cabin G manual Rp 417,9 juta, dan Double Cabin V matik Rp 456 juta.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa