Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penjualan Mirage Turun Mitsubishi Indonesia Hanya Bisa Pasrah

Aris F Harvenda - Rabu, 4 Oktober 2017 | 14:42 WIB
Mitsubishi Mirage
KompasOtomotif
Mitsubishi Mirage

GridOto.com – Wakil Mitsubishi di pasar city car, Mirage, penjualannya saat ini kurang menggembirakan. Data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), mencatat, sepanjang delapan bulan 2017 (year-on-year), turun 37,06 persen.

Total penjualan 1.445 unit untuk periode Januari-Agustus 2017, turun dari periode sama tahun sebelumnya, yakni 2.296 unit. Melihat lebih jauh lagi ke belakang pada 2015, pencapaiannya bahkan bisa menyentuh 4.625 unit. Jika dibuat grafik tentu terlihat tren penurunan.

Terakhir kali Mitsubishi menyegarkan mobil kotanya ini Juli 2016 lalu, demi merangsang konsumen melakukan pembelian. Namun memang harus diakui, kalau penurunan masih sulit untuk dihindari.

Irwan Kuncoro, Director for Sales and Marketing Division Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia ( MMKSI) juga mengakui kondisi tersebut. Dirinya menyebut salah satu penyebabnya karena kedatangan model baru dari kompetitor. Irwan sendiri tak menyebut jelas siapa yang dimaksud.

“Sebenarnya turun karena memang mengikuti segmennya, ada masuk juga pemain baru yang seolah-olah segmennya membesar, padahal cuma produk mereka sendiri. Secara umum shrinking dan pindah ke LCGC yang tiga baris itu,” tutur Irwan seperti dilansir KompasOtomotif, Selasa (3/10/2017).

“Memang fenomenanya seperti itu, iya tidak bisa dihindari,” ucap Irwan.

Soal nasib ke depan, Irwan menyebutkan, kalau mereka masih terus menjual Mirage, dan belum terpikir akan menghilangkannya dari pasar otomotif dalam negeri. “Kami tidak stop penjualan Mirage,” kata Irwan.

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa