Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sean Gelael Lebih Impresif di Malaysia

Febri Ardani Saragih - Senin, 2 Oktober 2017 | 16:16 WIB
Pebalap 20 tahun asal Indonesia Sean Gelael mencoba SRT12 dari tim Toro Rosso di FP1 GP Malaysia, Jumat (29/9/2017).
sean-gelael.com
Pebalap 20 tahun asal Indonesia Sean Gelael mencoba SRT12 dari tim Toro Rosso di FP1 GP Malaysia, Jumat (29/9/2017).

Sepang, Otomania.com – Latihan bebas pertama (Free Practice 1) yang dijalani pebalap asal Indonesia Sean Gelael di Sirkuit Sepang, Malaysia, Jumat (29/9/2017), berlangsung baik meski mengalami hujan. Walau sering dikatakan catatan waktu bukan target utama Sean, tetapi hasilnya di GP Malaysia lebih baik ketimbang sebelumnya di GP Singapura.

Sean yang mengemudikan SRT12 milik Carloz Sainz di tim Toro Rosso/Renault memperoleh catatan waktu 1 menit 54,610 detik. Dia berada di posisi 14 dari 20 pebalap pada FP1. Di GP Singapura, Sean bertengger di posisi 18.

Di FP1 GP Malaysia, Sean lebih cepat dari pesaing terdekatnya sekaligus pemimpin klasemen sementara Formula 2 Charles Leclrec (Sauber/Ferrari). Selain itu Sean juga berada di depan rekan setim Leclrec di Sauber, Pascal Wehrlein, dan pebalap lainnya, Sergio Perez (Force India/Mercedes), Romain Grosjean dan A Giovinazzi dari Hass/Ferrari.

Sean diberikan tugas dari Toro Rosso di FP1 untuk mengetes komponen aerodinamis baru di bagian sayap depan. Pendapatnya menggunakan komponen itu akan digunakan sebagai bahan pengembangan.

Baca: Membaca Peluang Sean Gelael Balapan F1 Bersama Toro Rosso

Awal FP1 dimulai lebih santai sebab kondisi jalan masih basah. Sean yang menggunakan ban intermediate baru mulai serius setelah lintasan mongering.

“Kondisi di awal sangat sulit karena kondisi lintasan yang buruk. Banyak air tergenang. Setelah kondisi lintasan membaik, saya mencoba fokus dan tidak melakukan kesalahan,” ucap Sean dalam situs resminya.

Setela GP Singapura dan GP Malaysia, sean akan menjalani FP1 lanjutan di GP Amerika Serikat, GP Meksiko, dan seri penutup di GP Abu Dhabi. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa