Rio Haryanto Jajal Mobil Formula E di Valencia

Setyo Adi Nugroho - Senin, 2 Oktober 2017 | 07:05 WIB
Rio  Konferensi pers FIA GP Jerman
www.formula1.com
Rio Konferensi pers FIA GP Jerman

Jakarta, Otomania.com - Setelah mengakhiri kiprahnya di balapan Formula 1 2016 lalu, nama Rio Haryanto jarang terdengar kembali di jagat olahraga. Namun pada Minggu, (1/10/2017), kabar terbaru datang dari pemuda asal Solo, Jawa Tengah tersebut.

Rio dipastikan akan ambil bagian pada tes pramusim Formula E di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Selasa (3/10/2017). Tes mobil balap bertenaga listrik tersebut dilakukan selama tiga hari yakni mulai Senin, (2/10/2017) sampai Rabu, (4/10/2017).

"Saya sangat menantikan tes Formula E pertama saya setelah menonton beberapa balapannya yang sangat menarik di televisi. Formula E selalu menyuguhkan kompetisi yang ketat dan dengan banyaknya pabrikan yang bergabung, tampaknya kejuaraan ini akan terus tumbuh di seluruh dunia," ucap Rio dalam keterangan resminya, Minggu (1/10/2017).

Rio berharap balapan Formula E dapat datang ke Indonesia. Ini akan menunjukkan masa depan motorsport dan otomotif di Tanah Air.

Baca : Rekam Jejak Rio Haryanto di F1 2016

Rio saat ini tengah mencari opsi lain setelah kiprahnya di F1 berakhir musim 2016 lalu. Meski sudah mengantongi kesempatan untuk menguji coba mobil Formula E, belum ada kabar mobil tim mana yang akan ia coba.

Saat ini dari 10 tim yang berlaga di Formula E, diketahui tim Nextev Nio masih mencari pebalap kedua. Ini menjadi kesempatan bagi Rio untuk dapat berlomba dalam balapan kendaraan masa depan tersebut.

Kalender balapan Formula E tahun ini sudah berakhir dengan pebalap L. Di Grassi dari tim ABT Schaeffler Audi Sport menjadi juara. Tahun depan musim balapan akan dimulai di Hong Kong pada 2 Desember 2016 mendatang.

Editor : Azwar Ferdian
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA