Konvoi Komunitas Innova, "No Strobo, No Sirine dan No Patwal"

Setyo Adi Nugroho - Minggu, 1 Oktober 2017 | 12:05 WIB
Kopdar Akbar IC Jawa 2017
IC
Kopdar Akbar IC Jawa 2017

Jakarta, Otomania.com - Beragam kegiatan dilakukan anggota Innova Community (IC) dalam Kopdar Akbar Innova Community 2017. Setelah melaksanakan kegiatan di Bukittinggi beberapa waktu lalu, IC kembali mengadakan kegiatan dalam Kopda Akbar Jawa 2017 pada 22-24 September 2017 lalu.

Bertempat di Magelang, Jawa Tengah, acara ini diikuti oleh 209 orang peserta dengan 101 kendaraan dari perwakilan chapter IC di pulau Jawa dan Sumatera. Mereka berangkat dari masing-masing chapter dengan sebelumnya mendapatkan layanan pemeriksanaan dari bengkel Auto2000 di kota masing-masing.

Seluruh peserta kemudian tiba di Magelang dan berkumpul di Nasmoco-Magelang. Disini para peserta melakukan kegiatan sosial dengan memberikan sumbangan kepada Dinas Perumahan dan Pemukiman kota Magelang berupa perlengkapan pembangunan jamban di dessa tertinggal.

Selain itu para peserta juga berkegiatan melakukan pemeriksaan mobil bersama-sama, family gathering dan deklarasi tiga chapter IC yakni chapter Yogyakarta, chapter Inyong (Cilacap dan sekitarnya) dan chapter AG Raya (Tulungagung, Blitar dan sekitarnya). Para peserta juga mendapat sosialisasi SOP konvoi dengan sebutan No Strobo, No Sirine dan No Patwal serta mengutamakan keselamatan dan saling menghargai sesama pengguna jalan.

Baca : Toyota Innova Berwajah Fortuner

Setelah berkegiatan di diler, acara dilanjutkan menuju kampung Dimajar 1, Sumber Arum Magelang. Di sini para peserta memberikan sumbangan dana untuk pembatan tempat wudhu di mushola kampung tersebut.

Kopad akbar ini akhirnya ditutup dengan bakti sosial pemberian sumbangan buku dan alat melukis kepada Rumah Baca dan sanggar kreasi Omah Ngisor di Dusun Sambak, Magelang. Ini bentuk dukungan IC terhadap program literasi Nasional Pemerintah.

Kopdar Akbar IC Jawa 2017
IC
Kopdar Akbar IC Jawa 2017

Editor : Azwar Ferdian
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA