Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Studi Melulu, Honda PCX Tak Kunjung Datang

Setyo Adi Nugroho - Rabu, 27 September 2017 | 11:14 WIB
Honda PCX full aksesori
Otomania/Setyo Adi
Honda PCX full aksesori

Jakarta, Otomania.com - Persaingan skutik premium di Indonesia digambarkan antara dua kubu yakni Yamaha Nmax dan Honda PCX. Model skutik besar ini sayangnya tidak berimbang dari sisi penjualan dengan Nmax keluar sebagai jawara.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI), Nmax hingga Agustus mencatatkan angka distribusi sebesar 160.128 unit. PCX sendiri dikurun waktu yang sama mencatatkan angka 4.400 unit.

Banyak pihak beranggapan salah satu masalah yang dihadapi PCX adalah statusnya yang masih impor dari Thailand. Tidak sedikit yang menginginkan PCX hadir secara lokal untuk dapat bersaing dengan Nmax. Lantas bagaimana kabar rencana ini?

"Banyak yang menanyakan, tapi kami belum dapat memastikan. Kami masih tahap studi. Memang sejak awal ini terus ditanyakan," ucap Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran, PT Astra Honda Motor (AHM) saat ditemui beberapa waktu lalu.

Baca: PCX Banyak Peminat, tapi Inden 1 Bulan

Thomas mengungkapkan, keputusan PCX dirakit di Indonesia akan melihat pasar dan kebutuhan konsumen Indonesia. Ini membuat keputusan terkait produk skutik ini harus dipikirkan matang-matang dengan kesiapan studi yang sangat baik.

"Jadi harus bertemu kebutuhannya dengan konsumen serta pasar. Jika sudah cocok, kita jalankan," ucap Thomas.

Sebelumnya mengutip Kompas Otomotif, PCX terbaru akan hadir pada gelaran Tokyo Motor Show Oktober mendatang. Berdasarkan informasi generasi terbaru ini yang akan dijadikan model untuk dirakit di Indonesia dan menjadi salah satu produk yang ditujukan untuk pasar luar negeri.

Soal harga, nantinya PCX terbaru ini hadir lebih kompetitif dengan sang rival Nmax. Namun tidak dibawah, tapi diatas sedikit rivalnya. Alasannya, segmen yag dituju berbeda dari Nmax. Angka Rp 30 jutaan jadi patokannya.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa