Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Lupakan Target Jualan CBR250RR

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 26 September 2017 | 09:45 WIB
Track Day Honda CBR250RR.
AHM
Track Day Honda CBR250RR.

Jakarta, Otomania.com - Honda CBR250RR masih jadi andalan Honda untuk pasar sepeda motor sport bermesin 250 cc. Produk yang hadir 2016 lalu ini jadi incaran penggemar motor sport Tanah Air.

Memasuki akhir tahun, berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI), distribusi CBR250RR mengalami penurunan. Pada Agustus 2017 tercatat hanya 106 unit. Meski mengaku ini terkait dengan kondisi ekonomi, pihak Honda ternyata tidak terlalu mempermasalahkan jumlah jualan ini.

"Kami tetap pada semangat awal, untuk CBR250RR ini kami tidak terlalu menargetkan volume. Objektifnya waktu itu adalah kami hadir di pasar premium motor sport. Untuk menjada citra ini kami tidak terlalu menekan di sisi jualan," ucap Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) saat ditemui beberapa waktu lalu.

Menurut Thomas, setelah hampir satu tahun sejak dikenalkan, CBR250RR mendapat tempat di hati konsumen yang bangga dengan produk motor 250 cc tersebut. Honda berusaha menjaga citra eksklusif produk tersebut di mata konsumennya.

Baca : Honda CBR250RR Masih Inden

Di tengah lesunya pasar, Honda tidak tinggal diam. Beberapa cara yang dilakukan agar pemilik CBR250RR merasa diakomodir adalah dengan mengadakan beragam acara komunitas, kegiatan sunday morning ride (sunmori) serta kegiatan di diler ekslusif Honda Big Wing.

"Selain itu juga meningkatkan dan memberikan pelayanan purna jual. Bagaimana pelayanan premium ini dijaga sehingga kita tidak perlu ada strategi harga untuk model ini," ungkap Thomas.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa