Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hampir Celaka, Pedrosa Protes Gaya Balap Rossi

Febri Ardani Saragih - Senin, 25 September 2017 | 08:05 WIB
Pebalap Repsol Honda Team, Dani Pedrosa, berada di area paddock menjelang sesi latihan bebas GP Jerman di Sachsenring, Jerman, Sabtu (1/7/2017).
AFP/ROBERT MICHAEL
Pebalap Repsol Honda Team, Dani Pedrosa, berada di area paddock menjelang sesi latihan bebas GP Jerman di Sachsenring, Jerman, Sabtu (1/7/2017).

Aragon, Otomania.com – Pebalap Repsol Honda Dani Pedrosa yang finis di posisi kedua di GP Aragon, Minggu (24/9/2017), komplain atas kelakuan Valentino Rossi (Yamaha Movistar). Pedrosa mempermasalahkan gaya berkendara defensif Rossi yang bisa membuatnya celaka.

Ceritanya, saat putaran ke-15, Pedrosa ingin melewati Rossi yang berada di depannya. Pedrosa memang akhirnya berhasil melakukan itu di trek lurus, namun sebelumnya dia harus berjuang melewati ruang kecil antara bibir lintasan dan motor Rossi.

“Jika Anda lihat gambarnya, saya sepenuhnya berada di garis putih. Saya berada di garis putih dan setang saya berjarak (menunjukan ruang kecil dengan gestur telunjuk dan ibu jari) dengan setang dia, jadi saya tidak melihatnya sebagai gerakan yang adil,” kata Pedrosa, disiarkan motorsport.com.

“Anda bisa ke kiri tapi malah menuju garis, dan membuat orang lain keluar lintasan saat 300 kpj, itu bukan hal bagus,” ucap Pedrosa lagi.

Di kesempatan yang berbeda, Rossi menanggapi komplain Pedrosa. Kata Rossi yang akhirnya finis urutan lima, “Anda tahu, jika dia tidak senang, seharusnya dia balapan sendirian.”

Menurut Rossi, semua orang melakukan hal yang sama kepadanya sewaktu ingin mendahului, terutama saat putaran terakhir.

“Mungkin saya geser satu meter atau lebih, jadi, saya tidak tahu, mungkin pebalap-pebalap itu berpikir mereka yang punya sirkuit,” ujar Rossi. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa