Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Vinales Start Terdepan, Rossi Ketiga di GP Aragon

Setyo Adi Nugroho - Sabtu, 23 September 2017 | 20:18 WIB
Maverick Vinales berhasil mencapai pole position di Misano 2017.
Motorsport.com
Maverick Vinales berhasil mencapai pole position di Misano 2017.

Aragon, Otomania.com - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales berhasil meraih posisi start terdepan pada gelaran GP Aragon. Ia berhasil mencatatkan diri sebagai pebalap tercepat di sesi kualifikasi kedua.

Sesi kualifikasi MotoGP Aragon, Sabtu (23/9/2017) dimulai dengan cuaca cerah. Berbeda dengan saat latihan di hari sebelumnya yang diguyur hujan, para pebalap mencoba mencatatkan waktu terbaik.

Sesi kualifikasi pertama berlangsung cukup seru. Para pebalap berusaha menjadi dua pebalap tercepat untuk dapat bergabung dalam sesi kualifikasi kedua.

Pada sesi kualifikasi pertama, pebalap Ducati, Jorge Lorenzo menempati pebalap tercepat. Andalan Monster Yamaha Tech3, Johann Zarco, menyusul di tempat kedua. Keduanya berhak untuk kembali berlaga di kualifikasi kedua untuk mencoba peruntungan mencari posisi start terdepan.

Baca : Rossi Jelaskan Perbedaan Karakter R1 dan M1

Pada kualifikasi kedua sebanyak 12 pebalap berusaha mencatatkan waktu tercepat. Valentino Rossi, pebalap Yamaha, termasuk di dalamnya setelah mencatatkan posisi ke 16 di latihan bebas keempat.

Cedera patah kaki yang diderita membuat The Doctor harus rajin masuk pit untuk mengubah beberapa settingan motor. Termasuk di tengah kualifikasi kedua, saat ia mencoba mengganti perangkat ban depan dan belakang baru.

Hasilnya, Rossi sempat berada di barisan pebalap tercepat. Sebuah usaha yang sangat keras diperlihatkan juara dunia sembilan kali ini untuk memberi sinyal waspada kepada lawan-lawannya.

Lorenzo langsung bersaing dengan pebalap Repsol Honda Marc Marquez ketika sesi kualifikasi kedua baru berjalan. Keduanya bergantian mencatatkan waktu tercepat.

Rekan satu tim Rossi, Maverick Vinales tidak mau ketinggalan bergabung dengan deretan pebalap terdepan. Vinales mencatatkan diri sebagai pebalap tercepat di sesi latihan bebas keempat.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa