Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wajib Lunas 5 Hari, Sebelum Boyong Mobil Lelang KPK

Febri Ardani Saragih - Sabtu, 23 September 2017 | 10:22 WIB
Mobil lelang sitaan KPK
Mobil lelang sitaan KPK

Jakarta, Otomania.com – Sebelum bisa membawa pulang kendaraan lelang hasil rampasan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), para penawar masih harus melewati beberapa tahapan. Paling pertama tentu saja melunasi pembayaran sesuai jumlah penawaran saat lelang.

Jaksa KPK yang mengawasai jalannya lelang di Jakarta Convention Center pada Jumat (22/9/2017), Rusdi Amin, menjelaskan, para penawar diberikan waktu lima hari kerja untuk melunasinya. Seluruh uang yang diserahkan masuk ke kas negara.

“Nanti dikasih slip lunas pembayaran, baru disampaikan ke kami. Nanti ditukar dengan barangnya,” kata Rusdi usai lelang.

Barang-barang yang dilelang sebagian besar merupakan kendaraan, selain itu ada juga paket ponsel, dan paket tas. Kendaraan terdiri dari 19 mobil serta satu unit sepeda motor. Semua kendaraan punya pemilik baru kecuali satu unit Jaguar XJL 2013.

Baca: Ini Satu-satunya Mobil yang Tak Laku di Lelang KPK

Nilai transaksi yang didapat, hanya dari kendaraan saja, mencapai Rp 3,389 miliar. Menurut Rusdi angka itu cukup menutupi sebagian kerugian negara atas kasus-kasus yang dilakukan para koruptor mantan pemilik kendaraan itu.  

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa