Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Satu-satunya Mobil yang Tak Laku di Lelang KPK

Febri Ardani Saragih - Jumat, 22 September 2017 | 17:25 WIB
Mobil mewah Jaguar XJL 2013 yang dilelang KPK, Jumat (22/9/2017), tidak diminati masyarakat.
KPK
Mobil mewah Jaguar XJL 2013 yang dilelang KPK, Jumat (22/9/2017), tidak diminati masyarakat.

Jakarta, Otomania.com – Dari 19 mobil yang dilelang secara terbuka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (22/9/2017), cuma ada satu yang tidak dilirik penawar, yaitu Jaguar XJL 3.0L produksi 2013. Saat juru lelang mulai membuka penawaran dengan harga dasar Rp 1,41 miliar, tidak ada satupun penawar yang mengacungkan tangan.

Sebelum Jaguar mulai di lelang, mobil-mobil seperti Volkswagen Beetle 1.2, Honda CR-V, Toyota Avanza, bahkan Audi A5, mendapat antusias tinggi dari para penawar. Lelang kerap berlangsung alot sebab persaingan sering melibatkan 2 – 3 orang.

“1,41 satu kali, dua kali, tiga kali, kita tutup,” kata juru lelang menanggapi nol respons dari penawar buat Jaguar.

Jaguar XJL yang dilelang sempat dimiliki koruptor Mohamad Sanusi atas kasus suap reklamasi. Saat dilelang mobil berplat nomor B 123 RX ditawarkan dengan STNK tapi tanpa BPKB. Harga dasar buat mobil buatan Inggris itu telah ditetapkan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) sebesar Rp 1.140.420.000.

Baca:Lelang Mobil Sitaan KPK Ditawarkan Apa Adanya

“Ada yang bilang tadi Jaguar itu kemahalan, karena pasaran sudah Rp 900 jutaan. Tapi kan itu penilaian dari KPKNL. Tetap akan kita lelang, tapi 2 – 3 bulan ke depan,” ucap Jaksa KPK Leo Manalu yang hadir di pelelangan. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa