Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mutualisme PLN dan Viar, Sosialisasi Motor Listrik

Febri Ardani Saragih - Selasa, 19 September 2017 | 09:05 WIB
Jajaran Direksi dan Komisaris PLN Mencoba Viar Q1
dok.Viar
Jajaran Direksi dan Komisaris PLN Mencoba Viar Q1

Jakarta, Otomania.com – PT Hubungan Perusahaan Listrik Negara (persero) dengan produsen skuter listrik Viar Q1, PT Triangle Motorindo, semakin akrab. Usai pejabat PLN mendapat kesempatan menjajal langsung Q1 di acara Funtastric Walk pada pekan lalu, kemesraan berlanjut menjadi  kunjungan PLN ke kantor PT Tiangle Motorindo di Sunter, Jakarta Utara.

Kunjungan yang dihadiri tim Infrastruktur Kendaraan Listrik PLN, Manager Senior Niaga Korporat PLN Sigit Wicaksana, dan Manager Bidang Niaga & Pelayanan PLN Disjaya Leo Basuki, itu membahas potensi pasar dan strategi sosialisasi terkait pengembangan motor listrik. Hal itu dibicarakan dengan para petinggi Triangle Motorindo.

Frangky Osmond, Marketing Communication PT Triangle Motorindo, menjelaskan salah satu poin yang didapat dari pertemuan itu adalah sinergi aktivitas promosi dan acara terkait motor listrik. Mulai dari sekarang PLN dan Viar Q1 bakal lebih sering terlihat berbarengan.

“Memang saat ini kan gaungnya kendaraan listrik, jadi mereka itu seperti bilang, ‘bisa enggak kalau kita jalan bareng’. Jadi sekaligus sosialisasi tentang kendaraan listrik. Intinya bersinergi,” kata Frangky, Senin (18/9/2017).

“Nanti ada promosi bareng, acara juga bareng, pembuatan materi video juga bareng. Viar Q1 akan selalu disisipi, begitu juga sebaliknya,” ucap Frangky.

Baca: Petinggi PLN "Sidak" Kantor Viar, Bicara soal Motor Listrik

PLN berkunjung ke Viar
dok.Viar
PLN berkunjung ke Viar

Viar Q1 merupakan skuter listrik pertama yang diklaim dijual dengan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Model seukuran Honda Beat atau Yamaha Mio itu mulai banyak dibeli warga sebab harganya lebih murah ketimbang model listrik lainnya.

Kerja sama keduanya terasa masuk akal sebab Viar Q1 butuh promosi, sementara itu PLN juga memerlukan sosialisasi terkait infrastruktur Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU).

Dukungan PLN buat Viar Q1 seperti ini bukan yang pertama. PLN juga hadir saat peluncuran Q1 pada Juni lalu. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa