Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Belajar Cara yang Benar Pasang Busi

Febri Ardani Saragih - Senin, 18 September 2017 | 18:45 WIB
PT NGK Busi Indonesia mengundang perwakilan Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI) dan Kijang Kapsul Club Indonesia (KKCI) ke pabrik untuk mendapat penjelasan teori dan praktek tentang busi.
NGK Busi Indonesia
PT NGK Busi Indonesia mengundang perwakilan Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI) dan Kijang Kapsul Club Indonesia (KKCI) ke pabrik untuk mendapat penjelasan teori dan praktek tentang busi.

Jakarta, Otomania.com – Walau sering dianggap sepele, busi sebenarnya punya peran penting, itulah sebabnya edukasi tentang perangkat bagian mesin itu dilakukan oleh para produsen. Contohnya seperti dilakukan PT NGK Busi Indonesia kepada para komunitas mobil.

Pada Sabtu (16/9/2017), NGK Busi Indonesia mengundang perwakilan Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI) dan Kijang Kapsul Club Indonesia (KKCI) ke pabrik untuk mempelajari langsung tentang busi. Presiden Direktur NGK Indonesia Hisato Kato hadir dalam acara itu sekaligus didukung juga oleh para teknisi NGK dari Jepang.

Pembelajaran tentang busi dibagi menjadi dua sesi, teori dan praktek. Dalam sesi teori, banyak pertanyaan dari komunitas yang muncul dan langsung dijawab oleh Technical Support NGK Japan Shito Ito.

Sebagai gambaran, peserta diperlihatkan kondisi busi saat bekerja sambil dijelaskan kondisinya. Dari tanda noda pada insulator, warna elektroda yang menghitam, dan guratan karbon yang mengendap, bisa diidentifikasi berbagai macam kerusakan.

Baca: Bayar di Gerbang Tol Masih Bikin Bingung

Pada sesi praktek, materi yang diberikan cara benar membongkar-pasang busi. Melakukannya dengan benar penting dilakukan agar komponen busi bekerja dengan baik. Sebagian besar busi mobil anggota komunitas diganti memakai NGK.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa