Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jazz Melambung Tinggalkan Yaris

Febri Ardani Saragih - Senin, 18 September 2017 | 08:05 WIB
Facelift Honda Jazz meluncur pada Juli 2017.
Honda Prospect Motor (HPM)
Facelift Honda Jazz meluncur pada Juli 2017.

Jakarta, Otomania.com – Model facelift yang meluncur pada akhir Juli lalu langsung melambungkan Honda Jazz jadi pemuncak klasemen sementara segmen hatchback medium di dalam negeri. Hal itu juga berarti penjualan Jazz sampai Agustus pada tahun ini semakin jauh dari pesaing terdekatnya, Toyota Yaris.

Selama delapan bulan, wholesales Jazz mencapai 11.791 unit, sedangkan Yaris sebanyak 8.269 unit. Di segmen hatchback ini persaingan memang hanya kedua model itu.

Belum ada pemain lain yang penjualannya menembus angka 1.000 unit, kecuali Mazda2. Kontestan lainnya, Suzuki Baleno (813 unit) dan Kia Rio (341 unit), belum memberikan perlawanan yang sampai mengancam tahta.

Honda Prospect Motor (HPM) gembira dengan hasil Jazz. Mereka mengatakan pada Agustus lalu, Jazz menguasai pasar sebesar 50 persen.

Baca: Stop Mimpi Mesin Jazz Berteknologi Turbo

“”Penjualan Honda di bulan Agustus 2017 mengalami peningkatan yang didukung oleh kenaikan penjualan dari berbagai produk Honda, terutama dari produk – produk yang baru kami luncurkan seperti New Honda Jazz. Kami yakin di bulan-bulan berikutnya penjualan pada semester dua masih tetap menjanjikan dan konsisten,” ucap Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director HPM, dalam siaran resminya, Jumat (15/9/2017). 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa