Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bos Toro Rosso Ungkap Alasan Sean Gelael Jajal F1

Febri Ardani Saragih - Minggu, 17 September 2017 | 13:42 WIB
Sean Gelael bersama petinggi Toro Rosso Franz Tost. di Jakarta, Kamis (20/4/2017).
Stanly/KompasOtomotif
Sean Gelael bersama petinggi Toro Rosso Franz Tost. di Jakarta, Kamis (20/4/2017).

Jakarta, Otomania.com – Bos tim F1 Scuderia Toro Rosso Franz Tost sudah pernah melihat Sean Gelael menjajal mobil F1, sebab itulah dia ingin melihat pebalap 20 tahun asal Indonesia itu mencobanya lagi.

Bulan lalu Toro Rosso mengumumkan Sean mendapat kesempatan menjajal empat kali Free Practice 1 (FP1) di Singapura, Malaysia, Amerika Serikat, dan Meksiko. Dia menggunakan mobil SRT12 milik salah satu pebalap regular Toro Rosso, Carlos Sainz Jr.

Usai FP1 GP Singapura pada Jumat (15/9/2017), Tost mengatakan puas dengan performa Sean. Pebalap yang saat ini aktif di Formula 2 (F2) itu mencatatkan waktu tercepat 1 menit 45,570 detik, lebih cepat dari dua pebalap tim Sauber.

Baca: Sean Gelael Sempat Grogi Jajal Mobil F1

Sean Gelael di Free Practice 1 di GP Singapura, Jumat (15/9/2017).
espn.co.uk
Sean Gelael di Free Practice 1 di GP Singapura, Jumat (15/9/2017).

“Sean sudah dua kali menjalani tes (F1) bersama kami. Pertama di Bahrain. Di sana ia menunjukkan performa yang sangat bagus. Kami terkejut, karena saya tidak menyangka ia bisa tampil secepat itu, terutama setelah saya melihatnya balapan di Formula 2 sehari sebelumnya,” kata Tost.

“Yang kedua (tes F1), ia tampil di Hungaria. Di sana ia menunjukkan performa apik, terutama di sektor satu. Di sektor dua, dia menyamai catatan waktu pebalap kami. Atas dasar itulah, sekarang ia mendapat kepercayaan tampil di Free Practice 1,” lanjut Tost.

Selama menjalani FP1 di empat seri, catatan waktu tercepat bukanlah objektif utama Sean Gelael. Menurut Head of Vehicle Performance Toro Rosso Joy Egginton, Sean sudah menjalankan tugas yang diberikan dengan baik di FP1 GP Singapura. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa