Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tanggapan Toyota Indonesia Tentang Yaris 1.2L

Febri Ardani Saragih - Jumat, 15 September 2017 | 17:05 WIB
New Yaris 1.2L
New Yaris 1.2L

Jakarta, Otomania.com – Usai merilis sedan Yaris Ativ dengan mesin 1.2L pada Agustus lalu, Toyota di Thailand juga baru saja meluncurkan pembaruan hatchback Yaris 1.2L. Bagaimana dengan Indonesia, apakah Toyota Astra Motor (TAM) juga bakalan ikut strategi seperti itu buat Yaris?

Di Thailand, pilihan mesin 1.2L pada Yaris hatchback ataupun sedan digunakan untuk mengikuti kebijakan Eco Car. Posisi Yaris Ativ persis di bawah Vios 1.5L, sedangkan buat konsumen Thailand cuma ada satu pilihan mesin hatchback Yaris, yakni 1.2L.

Di Indonesia, seperti kita ketahui, TAM hanya menjual Yaris model hatchback dan cuma punya satu pilihan mesin, yaitu 1.5L. Mungkinkah ada Yaris dengan mesin 1.2L di dalam negeri?

Ditanya soal hal itu, Executive General Manager TAM Fransiscus Soerjopranoto, menjawab, tidak eksplisit. Dia mengatakan TAM selalu melakukan studi tentang produk baru dari tren yang berkembang.

Baca: Toyota Luncurkan Yaris 1.200 cc di Thailand

“Saat ini, untuk Yaris yang baru diperkenalkan di Thailand, kami masih fokus memenuhi kebutuhan pelanggan melalui produk yang kami pasarkan sekarang,” kata Soerjopranoto, Kamis (14/9/2017).

Hitung-hitungan pembagian segmen, bisa jadi sulit buat TAM memilah bila ada Yaris 1.2L sedan ataupun hatchback. Sedan Yaris 1.2L berarti membuka pasar baru, sedangkan hatchback Yaris 1.2L bentrok Agya dan Etios. 

Baca: Yaris Ativ, Sedan Baru Toyota Bemesin Kecil

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa