Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kenapa NMAX Sudah Ada Sekennya?

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 15 September 2017 | 09:27 WIB
Yamaha NMAX edisi terbatas dari Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI).
Febri Ardani/Otomania
Yamaha NMAX edisi terbatas dari Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI).

Jakarta, Otomania.com - Tingginya permintaan skutik Yamaha NMAX membuat calon konsumen harus masuk ke daftar inden. Bagi yang tidak sabar menunggu, pasar motor bekas bisa jadi alternatif.

Di beberapa diler motor bekas, NMAX jadi bintang jualan. Para pedangan mengaku tidak butuh waktu lama untuk dapat menjual lagi skutik 150 cc tersebut.

"Konsumen yang cari sangat banyak, pedagang yang mau cari banyak, tapi barang memang susah dicari. Begitu ada pasti tidak lama langsung berpindah tangan," ucap Hendrik dari B2Y Motor, Rawa Belong saat ditemui Otomania beberapa waktu lalu.

Para pedagang ini mendapatkan unit NMAX dari pemilik sebelumnya. Beberapa pemilik beralasan untuk mendapatkan dana segar, tidak jarang yang ingin mengganti sepeda motornya.

Baca: Inden Yamaha Nmax Hanya Dua Minggu

Apa saja alasan pemilik NMAX ini coba menjual motornya?

"Ada yang sudah bosan, baru punya setahun. Ada yang bilang tidak cocok karena terlalu besar. Tapi yang banyak baru-baru ini alasan dijual karena ingin ganti motor. Kemarin Yamaha mengeluarkan Aerox dan XMAX, mereka mau ganti itu," ucap Iyos dari Talenta Motor, di waktu yang sama.

Para pedagang sudah pasti tidak akan menyia-nyiakan kesempatan jika ada pemilik NMAX mau melego motornya. Meski dengan harga yang cukup tinggi, para pedagang memastikan motor dalam kondisi baik.

"Kita pastikan masih terawat, mulai dari fisik dan mesin. Untuk kepemilikan kita dibantu pihak leasing, memudahkan calon konsumen," ucap Iyos.

NMAX bekas ini dibanderol cukup tinggi. Untuk tahun pembuatan 2016, dibanderol Rp 23 jutaan dengan versi ABS lebih mahal yakni Rp 25 jutaan. Bandingkan dengan harga barunya di angka Rp 25,7 juta sedangkan versi ABS 29,6 juta.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa