Xpander Sudah Punya Komunitas di Makassar

Aditya Maulana - Kamis, 14 September 2017 | 13:35 WIB
Mitsubishi Xpander di Makassar
Aditya Maulana - KompasOtomotif
Mitsubishi Xpander di Makassar

Makassar, Otomania.com - Sejak pertama diluncurkan pada 11 Agustus 2017 di Makassar, Sulawesi Selatan, dua diler Mitsubishi sudah mengumpulkan surat pemesanan kendaraan (SPK) Xpander 600 unit. Animo masyarakat sekitar begitu tinggi, meskipun unit baru tersedia akhir Oktober tahun ini.

Salah satu bukti kekuatan Xpander di wilayah Indonesia Bagian Timur (IBT), khususnya Makassar, yaitu sudah terbentuknya komunitas. Padahal, semua calon konsumen statusnya masih melakukan pemesanan.

"Ini yang menjadi luar biasa, padahal unitnya belum ada tetapi komunitasnya sudah terbentuk," kata Subhan Aksa, Director PT Bosowa Berlian Motor di Makassar, Rabu (13/9/2017).

Melihat kondisi seperti itu, pria yang akrab disapa Ubang itu semakin optimistis target penjualan per bulan bisa tercapai, yakni sekitar 100 unit. Pasar LMPV di Sulawesi Selatan per bulannya sekitar 500 unit.

Baca juga: Keyless? GSX-R 150 Diklaim Aman Intervensi Gelombang Radio

"Kami optimistis target bisa tercapai 100 persen. Kami juga banyak melakukan aktivitas, komunitas juga merupakan bagian penting buat kami untuk mempromosikan produk," ujar Ubang.

Target konsumen Xpander, selain masyarakat umum, yaitu para pengguna setia Mitsubishi yang sudah punya model lain seperti Pajero Sport, Outlander Sport, Mirage dan lain sebagainya.

Editor : Azwar Ferdian
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA