Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pemilik GSX-R 150 Harus Bisa Jaga Rahasia

Febri Ardani Saragih - Rabu, 13 September 2017 | 10:25 WIB
Main switch-knob  pada sistem keylees Suzuki GSX-R 150.
Febri Ardani/Otomania.com
Main switch-knob pada sistem keylees Suzuki GSX-R 150.

Jakarta, Otomania.com – Jangankan maling, pihak benglek resmi Suzuki pun tidak akan bisa menyalakan paksa Suzuki GSX-R 150 tanpa kunci remote atau bantuan pemiliknya. Mengingat peran kunci remote sangat penting buat sistem keyless GSX-R 150, pemilik harus senantiasa menjaganya.

Dari penjelasan Service Training Section Head Suzuki Indomobil Sales (SIS) Josep Agus Antony, saat membeli unit baru GSX-R 150, konsumen diberikan satu kunci remote gratis. Jumlahnya bisa ditambah jika pemilik ingin membeli cadangannya.

Kunci remote itu akan diregistrasikan kepada perangkat controller dengan kombinasi angka empat digit PIN (Personal Identification Number). Angka itu hanya pemilik yang tahu dan bisa digunakan buat menyalakan mesin dalam kondisi darurat, misalnya kunci remote hilang.

Controller bisa menampung sampai enam registrasi kunci remote. Jika lebih dari itu, maka perlu ada penggantian tiga komponen utama sistem keyless, yaitu kunci remote, controller, dan Electronic Control Module (ECM).

Baca: Penjelasan Sistem Keyless Suzuki GSX-R 150

Cara menyalakan mesin menggunakan angka kombinasi rahasia itu bisa dilihat di buku manual yang dimiliki pemilik.

“PIN itu diler pun tidak tahu, angka itu disimpan seperti menyimpan PIN ATM. Biar aman, jangan pakai tanggal lahir. Semua penjelasan ada di buku manual,” sebut Josep. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa