Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Penyebab Zarco Dorong Motor Sampai Finis

Febri Ardani Saragih - Selasa, 12 September 2017 | 07:05 WIB
Pebalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco (kiri), mendorong motor untuk melewati garis finis pada balapan GP San Marino di Sirkuit Marco Simoncelli Misano, 10 September 2017.
ANDREAS SOLARO/AFP
Pebalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco (kiri), mendorong motor untuk melewati garis finis pada balapan GP San Marino di Sirkuit Marco Simoncelli Misano, 10 September 2017.

San Marino, Otomania.com – Sehari setelah balapan GP San Marino pada Minggu (10/9/2017), barulah ketahuan alasan Johan Zarco (Monster Yamaha Tech 3) mendorong motornya sampai ke garis finis. Ternyata YZR-M1 yang dia tunggangi kehabisan bahan bakar sampai mogok pada putaran terakhir.

Diberitakan motogp.com, Senin (11/9/2017), pebalap asal Prancis itu sudah merasakan kehabisan bahan bakar pada tikungan 11, sampai akhirnya M1 benar-benar mogok menjelang finis. Buat mengakhiri satu putaran di Sirkuit Misano yang jadi tempat digelarnya GP San Marino, pebalap mesti menyelesaikan 16 tikungan.

Saat mogok, Zarco berada di posisi tujuh. Namun karena kejadian itu, dia yang sudah bersusah-payah mendorong motor sampai finis jadi berada di urutan ke-15 dan mendapat satu poin. Posisi ke-15 merupakan tempat terakhir mendapat poin.

Zarco menyadari balapan di trek basah Misano berbahaya setelah melihat Cal Crutchlow (LCR Honda) dan Jorge Lorenzo (Ducati) terjatuh. Menurutnya jika kedua orang itu saja bisa jatuh, berarti kondisi balapan berbahaya buat semua pebalap. 

Baca: Mogok, Zarco Dorong Motor Sampai Finis

Zarco mengatakan, balapan sangat berkonsentrasi sampai putaran terakhir mengatur jarak dengan Scott Redding (Octo Pramac Racing). Usai menyadari bahan bakar sekarat, dia mengatakan berhasil bertahan sampai akhirnya mogok pada tikungan terakhir.

“Itu cukup jauh dan ketika pebalap lain mendahului saya, saya pikir ini memalukan, tapi saya mau sampai akhir karena inilah mind-set balap. Saya mendapat posisi 15, jadi satu poin, itu lebih baik daripada tidak ada apa-apa.”.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa