Ratusan Diler Mitsubishi Bakal Berdiri Topang Xpander

Febri Ardani Saragih - Selasa, 12 September 2017 | 09:45 WIB
Diler PT Nusantara Berlian Motor di Margonda Depok.
MMKSI
Diler PT Nusantara Berlian Motor di Margonda Depok.

Jakarta, Otomania.com – Pihak Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sudah menyatakan bakal meresmikan setidaknya 110 diler mobil penumpang sampai Oktober. Namun, target sampai akhir tahun fiskal (31 Maret 2017), total jumlahnya bisa mencapai 120 diler.

“Sampai tahun fiskal ini sekitar 115 – 120 diler, tergantung dari percepatan diler kami mengurus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) atau izin dari pemerintah lainnya, serta mempersiapkan infrastruktur dalam hal percepatan konstruksinya,” kata Setia Hariadi, Head of Dealer Development Departement MMKSI, di Bengkulu, Senin (3/9/2017).

Baca: Tiap Pekan, Mitsubishi Buka Dua Diler buat Xpander

MMKSI sedang dalam misi mengakselerasi pengembangan diler buat mengimbangi kemajuan Xpander. Dua pekan sejak meluncur pada 10 Agustus lalu, MMKSI mendapat pemesanan sebanyak 11.000 unit. Belum ada data terkini dari MMKSI, namun besar kemungkinan angka itu berlipat setelah sebulan.

MMKSI sekarang memiliki 93 diler khusus mobil penumpang di seluruh Nusantara. Pengembangan jumlah diler, dikatakan Setia, bakal memanfaatkan para perusahaan rekanan yang sudah ada. Hingga sekarang, MMKSI telah bekerja sama dengan 21 perusahaan rekanan diler.

Diler terkini yang baru diresmikan MMKSI berada di Bengkulu. Setelah itu Setia mengatakan bakal meresmikan 11 diler di Pulau Sumatera, 15 diler di Pulau Jawa, dan 3 diler di Sulawesi. 

Baca: Mitsubishi Ingin Buka Diler Baru di Papua

Editor : Azwar Ferdian
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA