Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Marquez Sedih Disoraki Publik Misano

Setyo Adi Nugroho - Senin, 11 September 2017 | 07:45 WIB
Marc Marquez di GP Italia yang digelar di Sirkuit Misano, Minggu (10/9/2017).
Crash.net
Marc Marquez di GP Italia yang digelar di Sirkuit Misano, Minggu (10/9/2017).

San Marino, Otomania.com - Ada saja kejadian unik di sebuah seri MotoGP. Di GP San Marino, selain pebalap Yamaha Tech 3, Johan Zarco mendorong motornya, ada juga Marc Marquez yang disoraki penonton setelah dirinya terjatuh di lap pemanasan, Minggu (10/9/2017).

Sorakan bernada negatif tersebut berlanjut ketika di podium setelah Marquez menggagalkan kemenangan pebalap Ducati Pramac, Danillo Petrucci. Marquez merasa sedih mendapat sambutan negatif di Italia.

"Reaksi di podium mungkin bisa saya mengerti, tapi saya tidak mengerti mengapa mereka bersorak saat saya jatuh di lap pemanasan," ucap Marquez seperti dikutip Crash.net, Minggu (10/9/2017).

Marc menjelaskan, bahwa seorang pebalap menempuh resiko dengan melaju hingga 300 km per jam di sirkuit. Pebalap-pebalap ini berada di kondisi terekstrem dalam hidup mereka dan bisa saja mendapatkan cedera.

BACA : Banyak Kecelakaan di GP San Marino

"Saya harap di masa depan, fans tidak melakukan ini kepada semua pebalap, karena rasanya sungguh tidak menyenangkan," ungkap Marc.

Setelah terjatuh di lap pemanasan, Marc bereaksi dengan memberikan kecupan kepada fans yang menyorakinya. Dirinya diantar petugas lapangan kembali menuju pitstop untuk kemudian berlaga meraih juara pertama.

Berada di Sirkuit Misano, pebalap Spanyol memang punya penerimaan buruk oleh fans Italia. Selain Marquez, Jorge Lorenzo juga kerap mendapat sambutan negatif di rumah para pebalap Italia, termasuk fans Valentino Rossi.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa