Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nyaris Sama, Apa Bedanya Suzuki GSX 150 dan 125?

Febri Ardani Saragih - Kamis, 7 September 2017 | 18:25 WIB
Suzuki GSX-R 150 dan GSX-R 125. Ada yang bisa membedakannya?
Suzuki
Suzuki GSX-R 150 dan GSX-R 125. Ada yang bisa membedakannya?

Jakarta, Otomania.com – Selain melahirkan GSX 150 series, Suzuki Indonesia juga ditunjuk sebagai pemasok GSX 125 series buat kawasan Eropa. Dua model itu, yang terdiri dari masing-masing varian R (Fairing) dan S (naked), menggunakan sasis yang sama dan desainnya terlihat sangat mirip, walau begitu tetap saja ada perbedaannya.

Beda paling utama tentu saja kapasitas mesin. Suzuki Indonesia memproduksi GSX 150 series dengan mesin 1-silinder DOHC 4 katup berpendingin udara berkapasitas 147,3 cc. Ukuran bore dan stroke-nya yaitu 62 mm X 46,8 mm.

Sementara GSX 125 Series menggendong mesin sejenis dengan kapasitas mesin 124,4cc. Selain itu,dimensi bore dan stroke berbeda, yakni 62 mm X 41,2 mm.

Spesifikasi teknis lain seperti dimensi, jarak sumbu roda (wheelbase), tinggi jok, transmisi 6-percepatan, suspensi, cakram di depan dan belakang, kapasitas tangki bahan bakar, sistem injeksi, sistem pengapian, sampai ukuran ban pun sama. Bahkan GSX-R 125 juga dilengkapi dengan sistem keyless dengan answer back.

Baca: Suzuki Indonesia Kirim GSX 125 Series ke Eropa

Walau begitu, GSX-R 125 lebih berat 3 kg ketimbang GSX-R 150 yang beratnya 131 kg. Selain itu, GSX 125 juga sudah dilengkapi dengan anti-lock braking system (ABS).

“Keduanya cuma mesinnya saja yang berbeda, selain itu juga beberapa item. Mereka 90 persen sama, yang lainnya menyesuaikan regulasi,” kata Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Departement Head Suzuki Indomobil Sales (SIS), Rabu (6/9/2017).

Lihat spesifikasi lengkap GSX 125 Series di tautan ini. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa