Pesan Xpander Sekarang, Sampainya Tahun Depan

Febri Ardani Saragih - Rabu, 6 September 2017 | 07:25 WIB
Perpaduan konsep SUV dan minivan diklaim membuat Xpander unik di kelasnya. (KOMPAS.com/Tiara Fitriyani)
Perpaduan konsep SUV dan minivan diklaim membuat Xpander unik di kelasnya. (KOMPAS.com/Tiara Fitriyani)

Jakarta, Otomania.com – Buat Anda yang tertarik membeli Mitsubishi Xpander harus lebih bersabar. Pasalnya, jika Anda memesan unitnya sekarang diprediksi bakal mendapat unit bisa sampai pada tahun depan.

Fenomena Xpander memang luar biasa. Menurut pengakuan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), sudah ada 11.000 unit pesanan Xpander hanya dalam dua pekan setelah meluncur pada 10 Agustus. Angkanya terus bertambah sampai sekarang walau belum ada data terkini yang dibeberkan.

Jika dilakukan sesuai jadwal, produksi massal Xpander seharusnya dimulai pada Oktober. Namun karena permintaannya segunung produksinya telah diputuskan dipercepat, yakni pada September.

Perkiraan pengiriman unit pertama ke konsumen akan dilakukan pada akhir September atau awal Oktober. Catatannya, produksi massal di tahap awal itu baru untuk memenuhi pesanan konsumen gelombang pertama (11.000 unit).

Baca: Banjir Pesanan, Produksi Xpander Dipercepat

Buat konsumen gelombang kedua harap sabar sebab diprediksi waktu indennya mencapai 4 – 5 bulan. Jika dihitung pembelian dilakukan sekarang, estimasi paling jauh unit sampai di konsumen pada Januari 2018.

“Kalau sudah makin ke sini, (pengiriman unit) itu sekitar Desember atau tahun depan, itupun tergantung variannya,” ucap Irwan Kuncoro, Direktur Penjualan dan Pemasaran MMKSI, di Bengkulu, Senin (4/5/2017).

Irwan menjelaskan, di kota-kota besar kecenderungannya varian atas lebih banyak dipesan. Ada kemungkinan unit lebih cepat sampai bila memesan varian bawah.

Daftar harga Xpander:

Jakarta
GLX M/T Rp 189,05 juta
GLS M/T Rp 208,55 juta
Exceed M/T Rp 214,55 juta
Exceed A/T Rp 224,95 juta
Sport A/T Rp 237,15 juta
Ultimate A/T Rp 245,35 juta

Editor : Azwar Ferdian
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA