Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pilihan Mobil Bekas untuk Mahasiswa

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 5 September 2017 | 13:05 WIB
Shoowroom mobil bekas
Priyombodo
Shoowroom mobil bekas

Jakarta, Otomania.com – Kondisi pasar mobil bekas (mobkas) pada Agustus sempat terpengaruh beberapa hal. Selain lebaran haji juga ada waktu anak masuk sekolah yang membuat penjualan mobil tidak meningkat banyak.

Dari beberapa pedagang yang Otomania datangi, kondisi ini sudah dapat dipastikan setiap tahun sebagai momen tahunan. Namun kondisi ini juga menyimpan harapan.

“Biasanya setelah masa anak masuk sekolah atau kuliah, kondisi pasar berangsur pulih. Dari kondisi setiap tahun orang tua kemudian mencari mobil untuk diberikan pada anaknya. Mungkin karena tinggalnya jauh dari orang tua atau demi kelancaran kegiatan perkuliahan, meliriknya mobil bekas,” ucap Riky dari Nusa Indah Motor, Duren Sawit beberapa waktu lalu.

Model yang dilirik untuk diberikan kepada sang anak juga tidak jauh dari yang berjiwa muda. Model-model hatchback atau city car jadi pilihan dengan tahun pembuatan mulai 2011.

BACA : Mobkas Dibawah Rp 100 juta Jadi Incaran

“City car juga model hatchback, trendy karena anak muda. Bentuknya kecil juga tidak terlalu repot bawanya. Biasanya model Yaris, Jazz, Swift, Avega, Rio juga Fiesta,” ucap Arias dari ARS Autocar, Raden Inten di waktu yang sama.

Dana yang disiapkan berkisar antara Rp 100 juta sampai Rp 150 jutaan. Jazz 2011-2012 misalnya dibanderol Rp 140 jutaan, Yaris ditahun yang sama dibaderol Rp 120 juta sampai Rp 140 jutaan. Model Swift sekitar Rp 100 jutaan.

Model city car buatan Korea Selatan seperti Hyundai Avega dan KIA Rio dibanderol sekitar Rp 110 juta sampai Rp 130 jutaan untuk tahun 2012. Fiesta tahun yang sama dibanderol mulai Rp 100 juta sampai Rp 120 jutaan.

“Semua tergantung kondisi. Kebanyakan mencari yang transmisi otomatis biar tidak ribet terutama untuk yang kuliah di kota-kota besar. Selain Jakarta, kita juga sering dapat konsumen yang mencari untuk kota Semarang, Yogya, Malang yang banyak pelajarnya,” ucap Riky.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa