Mitsubishi Sembunyikan Angka Penjualan Terbaru Xpander

Febri Ardani Saragih - Selasa, 5 September 2017 | 08:45 WIB
Mitsubishi Xpander di GIIAS 2017
dok MMKSI
Mitsubishi Xpander di GIIAS 2017

Jakarta, Otomania.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kini mulai hati-hati membicarakan jumlah Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) Xpander. Saat ditanya wartawan, perihal data terkini SPK Xpander, Senin (4/9/2017), pihak MMKSI bukan menjawab dengan angka.

Data terakhir yang diberikan MMKSI, SPK Xpander sudah mencapai 11.000 unit. Angka itu dihitung sejak peluncurannya pada 10 Agustus sampai 24 Agustus atau selama dua pekan.

“Poinnya buat kami sekarang, SPK akan terus bertambah mudah-mudahan berlipat dalam beberapa pekan ke depan, tapi angka itu sudah bukan prioritas kami lagi. Justru kami sekarang memprioritaskan bagaimana komitmen kami ke konsumen,” kata Irwan Kuncoro, Direktur Penjualan dan Pemasaran MMKSI menjawab wartawan.

Baca: Mitsubishi Buka Diler Buat Xpander di Bengkulu

Irwan mengatakan, MMKSI ingin menyelesaikan dulu pengiriman unit ke konsumen gelombang pertama yaitu kelompok pembeli selama periode 10 Agustus – 24 Agsustus. Paling cepat unit-unit Xpander sampai di tangan konsumen pada akhir September atau awal Oktober.

Xpander diproduksi di pabrik baru Mitsubishi di Cikarang, Jawa Barat. Rencananya 80.000 unit Xpander bakal diproduksi di pabrik itu selama setahun.

Editor : Azwar Ferdian
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA