Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Brio yang Terbakar Segera Diselidiki

Setyo Adi Nugroho - Senin, 4 September 2017 | 17:57 WIB
Honda Brio terbakar di Grand Wisata
instagram
Honda Brio terbakar di Grand Wisata

Jakarta, Otomania.com - Doddy Matin Zufadhli mengalami kejadian yang tidak diduga di Hari Raya Idul Adha, Jumat, (1/9/2017) lalu. Saat meninggalkan rumah untuk sholat Ied, dirinya terkejut mendapati mobil Honda Brio miliknya sudah terbakar di garasi rumah.

“Terakhir digunakan Kamis pukul 1 siang. Kunci di tangan, mobil terkunci dan mesin tidak menyala. Laporan dari satpam terdengar ledakan seperti gas dan api keluar dari kap mesin,” ucap Doddy saat dihubungi Senin, (4/9/2017).

Mobil yang berusia delapan bulan tersebut saat ini teronggok di pinggiran jalan dengan ditutupi kain terpal. Saat ini Doddy sudah menghubungi beberapa pihak untuk menyelesaikan kasusnya tersebut.

“Sudah menghubungi kepolisian untuk membuat surat keterangan, menghubungi diler Honda tempat saya beli mobil tersebut, serta pihak asuransi kendaraan,” ucap Doddy.

BACA: Wajib Tahu Penyebab Mobil Bisa Terbakar

Dari laporan Doddy tersebut, pihak diler Honda Grand Mall Kranji berjanji untuk segera mengurus dan melakukan pemeriksaan ke rumahnya. Pihak Honda menjanjikan pengurusan dilakukan pada Selasa, (5/9/2017).

Sedangkan pihak asuransi Pan Pacific sudah menyanggupi untuk melakukan pengurusan pada hari ini, Senin (4/9/2017). Reaksi yang diberikan pihak asuransi dinilai Doddy cukup cepat mungkin karena kasus ini sudah ramai diberitakan di berbagai media.

Doddy berharap, investigasi yang akan dilakukan nanti dapat melihat penyebab sebenarnya dari musibah yang menimpanya. Doddy adalah pengguna setia Honda yang selama ini menggunakan produk Honda seperti Jazz, HR-V dan Freed tanpa masalah.

“Saya tidak mau bicara apapun dulu. Saya harap di investigasi dulu biar keliatan kenapa karena posisinya juga tidak ada orang dirumah saat kejadian. Apakah karena tikus atau penyebab lain. Saya harap dapat kejelasan dan penggantian karena mobil ini dipakai untuk harian dan selama ini dibawa ke bengkel resmi,” ucap Doddy.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa