Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Brio yang Terbakar Sempat Dimodifikasi Ringan

Setyo Adi Nugroho - Senin, 4 September 2017 | 13:45 WIB
Mobil Honda Brio di Grand Wisata yang tiba-tiba terbakar
Istimewa
Mobil Honda Brio di Grand Wisata yang tiba-tiba terbakar

Jakarta, Otomania.com - Kejadian kebakaran Honda Brio di kawasan Grand Wisata, Tambun, Jumat (1/9/2017) lalu masih menyisakan misteri. Kebakaran tersebut belum diketahui penyebabnya karena pada saat terjadi kondisi mobil dalam keadaan mati dan ditinggal pemilik untuk sholat Ied.

“Saya tinggal pukul 6.00 pagi, satpam melaporkan pukul 7.30 ada seperti suara ledakan gas dan api muncul dari kap mesin. Di garasi ada motor Vespa tahun 1995 yang sudah dua tahun tidak dipakai ikut terbakar,” ucap Doddy Matin Zufadhli, pemilik Brio tersebut saat dihubungi Senin, (4/9/2017).

Doddy mengungkapkan, mobil yang baru dimilikinya sekitar 8 bulan ini digunakan sehari-hari oleh istrinya. Saat kejadian mobil dalam keadaan mati, terkunci dan kunci dipegang olehnya.

Kondisi ini membuat pemadam kebakaran Grand Wisata terpaksa memecahkan kaca jendala mobil untuk menarik mobil keluar dari area rumah. Ini untuk menghindari kemungkinan terjadinya ledakan akibat api menyambar tangki bahan bakar.

BACA: Wajib Tahu Penyebab Mobil Bisa Terbakar

Selain itu, Doddy mengungkapkan, mobil ini tidak mengalami modifikasi ekstrem. Untuk sehari-hari dirinya meningkatkan kenyamanan dengan menggunakan produk audio aftermarket.

“Tidak mengubah kelistrikan. Ubahan sederhana saja untuk audio. Barangnya juga bukan barang sembarangan dan di lakukan di tempat terpercaya, tempat orang kontes audio. Ubahannya ada di speaker, head unit dan power,” ucap Doddy.

Doddy memastikan ubahan ini aman, sebab bukan kali ini saya ia melakukan di mobil Brio. Pengguna setia Honda ini juga melakukannya di beberapa mobilnya yakni Jazz, Freed, dan HR-V dan tidak mengalami masalah.

“Saya tidak mau bicara banyak, saya minta diinvestigasi saja dulu. Saya sudah laporkan ke pihak Honda serta asuransi kendaraan saya. Ada yang bilang kegigit tikus atau sebagainya. Saya punya dua mobil lagi selain Brio, aman aman saja. HR-V malah full modifikasi sudah dua tahun juga tidak ada masalah,” ucap Deddy.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa