Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sulit Cari Mobil Bekas 90-an, Coba Cek Pinggiran Jakarta

Febri Ardani Saragih - Minggu, 3 September 2017 | 07:35 WIB
Salah satu contoh Honda Estilo standar yang sudah sangat langka di Indonesia.
10jarisports.com
Salah satu contoh Honda Estilo standar yang sudah sangat langka di Indonesia.

Jakarta, Otomania.com – Mobil bekas (mobkas) kelahiran 1990-an masih diburu orang. Namun, menemukan mobil mendekati usia 30 tahun itu bukan perkara mudah, seiring waktu populasinya semakin dikit dan susah dicari.

Jika Anda pergi ke bursa mobkas di Jakarta sekarang, mobil-mobil yang dipajang sudah kelahiran 2000-an ke atas. Tidak banyak diler yang mau menawarkan mobkas 90-an.

Seorang pedagang di bursa mobkas MGK Kemayoran, Wawan Hendrawan dari Custom Mobil, mengatakan, mobil-mobil 90-an kini bakal lebih banyak ditemukan di pinggiran Jakarta. Diler yang menjualnya pun dikatakan skala kecil dan lebih condong buat pehobi atau kalangan pecinta mobil antik.

“Itu adanya di pinggiran, misalnya di Bekasi. Kalau orang mau beli ya enggak sampai ke sini (bursa mobil di Jakarta). Ngapain ke Jakarta, mereka akan cari di sana dulu,” kata Wawan, Selasa (29/8/2017).

Baca: Pilihan Mobil Bekas Tahun 90-an di Bawah Rp 100 juta 

Salah satu kendala yang diungkap Wawan mengapa para diler mobkas di bursa mobil tidak lagi menawarkan unit 90-an, karena pihak leasing tidak ada yang bisa memberikan paket kredit. Menurut Wawan, batas usia paling tua yang diterima leasing yaitu delapan tahun. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa