Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Siapkan Ertiga Baru untuk Lawan Xpander dan Confero

Aditya Maulana - Sabtu, 2 September 2017 | 11:22 WIB
Rendering Suzuki Ertiga generasi baru.
indianautosblog
Rendering Suzuki Ertiga generasi baru.

Jakarta, Otomania.com - Kehadiran Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero, membuat persaingan di pasar low multi purpose vehicle (LMPV) semkin ketat. Apalagi, melihat hasil pemesanan konsumen pada dua model itu cukup bagus.

Mitsubishi sampai 25 Agustus 2017 atau kurang lebih dua pekan, sudah menerima surat pemesanan kendaraan (SPK) Xpander 11.521 unit. Wuling pun demikian, tetapi masih di bawah 1.000 unit.

Melihat kondisi seperti itu, beberapa waktu lalu Otomania.com sempat berbincang dengan Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 4W Donny Saputra. Menurut dia, tidak perlu ada yang dikhawatirkan, karena banderol Ertiga sudah paling tepat di antara pesaing di kelasnya.

"Kita ikuti saja alurnya seperti apa, tetapi kami tidak diam begitu saja," ucap Donny belum lama ini di kawasan BSD, Tangerang.

Baca juga: Wuling Fokus Tantang Avanza, Xenia, Ertiga dan Mobilio

Meski belum mau bercerita banyak, namun Donny mengungkapkan bahwa tahun depan akan meluncurkan All New Ertiga. Sekarang ini, masih dalam tahap pengembangan, di Indonesia maupun di Jepang.

"Rencananya seperti itu, semester pertama tahun depan kita inginnya meluncurkan Ertiga terbaru," kata Donny.

Jika benar Ertiga generasi kedua meluncur awal 2018, maka peta persaingan di mobil sejuta umat akan semakin bertambah seru, dan masyarakat punya banyak pilihan.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa