Pentingnya Bengkel Terpercaya Bila Pelihara Mobil Klasik

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 1 September 2017 | 09:35 WIB
Para penggemar Morris, Jakarta Morris Club, rayakan hari kemerdekaan
Otomania
Para penggemar Morris, Jakarta Morris Club, rayakan hari kemerdekaan

Jakarta, Otomania.com - Bagi pemilik kendaraan klasik, menjaga kondisi kendaraan dalam keadaan prima adalah salah satu keharusan. Mobil klasik yang mampu beroperasi normal mulai dari mesin hingga fitur-fitur jadi idaman penggemar mobil klasik.

Guna menjaga kondisi mobil kesayangan mereka, para pemilik mobil klasik sebenarnya tidak perlu terlalu memahami mekanis kendaraannya. Ada satu cara yang bisa dilakukan untuk menghindari masalah kendaraan ke depannya.

"Ini untuk yang baru mau mulai, atau yang tidak terlalu paham mobil tapi cinta mobil klasik. Sarannya menemukan bengkel terpercaya yang biasa menangani mobil-mobil klasik," ucap Wisnu Nugroho, penggemar Morris klasik dan anggota Jakarta Morris Club (JMC) saat dihubungi Otomania, Rabu (30/8/2017).

Bengkel tersebut harus benar-benar memiliki pengalaman baik menangani mobil-mobil klasik atau biasa khusus menangani mobil tertentu. Menurut Wisnu, langkah mencari bengkel ini bahkan bisa dijadikan patokan sebelum memutuskan untuk terjun ke hobi mobil klasik.

Baca: Mau Mulai Hobi Mobil Klasik, Ini Kuncinya

Bengkel khusus ini nantinya akan menularkan ilmu merawat kendaraan atau permasalahan-permasalahan yang biasa dihadapi pemilik mobil klasik. Itu sebabnya pemilik mobil tidak perlu memiliki keahlian mekanik mobil klasik dan seiring waktu akan lebih memahami apa yang diperlukan mobil kesayangannya.

"Misalnya penanganan Morris saat hujan, kok sering mati. Tinggal telepon bengkel, dari jauh mereka bisa menganalisa permasalahan kendaraan, lalu memberikan langkah-langkah perbaikan. Itu semua tidak akan terjadi kalau bengkelnya tidak pengalaman di bidangnya," ucap Inu, panggilan Wisnu.

Editor : Azwar Ferdian
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA