Cara Mudah Tingkatkan Kualitas Audio Xpander

Setyo Adi Nugroho - Rabu, 30 Agustus 2017 | 09:05 WIB
Mitsubishi Xpander di GIIAS 2017.
MMKSI
Mitsubishi Xpander di GIIAS 2017.

Jakarta, Otomania.com – Salah satu model kendaraan terbaru yang banyak menyita perhatian adalah Mitsubishi Xpander. Produk terbaru Mitsubishi ini bahkan telah mencatatkan jumlah pemesanan hingga 7.000 unit beberapa waktu lalu.

Salah satu yang menjadi penilaian pada Xpander ada pada perangkat hiburan. Ini fitur penting bagi pengendara guna menemani selama perjalanan.

“Kalau dilihat Xpander memang memberikan desain yang lebih baik dari MPV terdahulu. Desain ini juga berlaku pada bentuk dashboard yang lebar, cocok untuk akustik suara dalam kabin,” ucap Johnson Nagawan, Brand Manager Focal Indonesia saat ditemui beberapa waktu lalu.

Xpander menggunakan head unit 2DIN layar sentuh untuk tipe teratas (Ultimate dan Sport) yang dilengkapi dengan kamera belakang. Sebanyak 6 speaker tersebar di seluruh kabin untuk pengalaman audio maksimal selama perjalanan.

Lantas bagaimana ubahan pertama untuk konsumen yang masih merasa kurang puas dengan audio bawaan? Johnson menyarankan ubahan dilakukan tanpa perlu banyak mengubah komponen audio bawaan.

“Head unit bawaan masih bisa dipakai. Untuk memaksimalkan bisa dilakukan dengan mengganti speaker pada tweeter di pilar A,” ucap Johnson.

Tampilan unit head Mitsubishi Xpander. (KOMPAS.com/Tiara Fitriyani)
-
Tampilan unit head Mitsubishi Xpander. (KOMPAS.com/Tiara Fitriyani)

Ubahan ini juga tidak terlalu banyak mengeluarkan biaya. Selain itu pemilik Xpander tidak perlu mengubah dudukan tweeter bawaan karena saat ini terdapat banyak produk yang tinggal pasang.

Cara peningkatan audio Xpander masih dapat dilakukan dengan beragam cara termasuk modifikasi besar. Johnson berencana melakukan riset khusus untuk Xpander ini dengan memboyong satu unit khusus untuk eksperimen.

“Nanti coba dicari modifikasi paling pas. Termasuk penempatan-penempatan speaker untuk memaksimalkan akustik di dalam kabin,” ucap Johnson.

Editor : Azwar Ferdian
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA