Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Indonesia Keduluan Thailand Gelar MotoGP

Febri Ardani Saragih - Selasa, 29 Agustus 2017 | 07:25 WIB
Chang International Circuit di Buriram, Thailand.
Crash.net
Chang International Circuit di Buriram, Thailand.

Jakarta, Otomania.com – Indonesia masih kasak-kusuk, Thailand sudah hampir pasti gelar MotoGP tahun depan. Sirkuit Buriram bakal menggelar balapan sepeda motor kasta tertinggi itu selama tiga tahun, mulai 2018 hingga 2020.

Sebenarnya GP Thailand sudah direncanakan digelar mulai tahun ini, namun kendala sponsor membuatnya ditunda. Namun, kontrak GP Thailand sudah di depan mata.

Motogp.com menyiarkan, Selasa (28/8/2017), CEO Dorna Sport Carmelo Ezpeleta akan bertemu dengan Governor of Sport Authority of Thailand Sakon Wannapong, untuk menandatangani kontrak. Penandatanganan itu akan dilakukan di Bangkok pada 31 Agustus 2017.  

Bersama Thailand, kalender MotoGP tahun depan berubah menjadi 19 seri, catatannya bila deretan sirkuit langganan tidak ada yang berhenti. Sebelum Thailand, Finlandia juga sudah menandatangani kontrak menggelar MotoGP mulai 2019.

Para tim balap bisa menjajal aspal Buriram yang juga digunakan untuk World Superbike itu pada Februari 2018.

Indonesia kapan?

Ada empat lokasi yang pernah diajukan untuk menggelar MotoGP di dalam negeri, yaitu Palembang (Sumatera Barat), Lido (Bogor), Lombok, dan Sirkuit International Sentul (Bogor). Masing-masing lokasi sempat percaya diri, namun juga punya kendala.

Banyak rumor dan berita yang beredar tentang keempat lokasi itu, namun belum ada satupun yang terendus pasti bakal dapat tanda tangan Dorna Sports. Semoga saja Indonesia bisa menggelar MotoGP. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa