Modifikasi Jazz Ekstrem yang Bisa Buat Harian

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 29 Agustus 2017 | 09:05 WIB
Modifikasi Jazz Sunkist, raih runner up di ajang BlackAuto Battle 2017 Surabaya
Otomania
Modifikasi Jazz Sunkist, raih runner up di ajang BlackAuto Battle 2017 Surabaya

Jakarta, Otomania.com – Gelaran BlackAuto Battle di Surabaya beberapa waktu lalu memperlihatkan beragam modifikasi menarik. Selain para pemenang utama, kontestan juara kedua juga patut mendapat perhatian.

Salah satunya Honda Jazz berkelir oranye dengan nama Jazz Sunkist yang hadir di ajang ini. Mobil milik Deny Kristanto ini jadi perhatian para juri dengan modifikasi ekstremnya dan mampu meraih juara kedua.

“Ini kali pertama ikut kompetisi BlackAuto Battle. Sebelumnya sempat menjuarai beberapa kompetisi. Untuk kompetisi kali ini saya menambahkan perangkat sistem opersional dengan Android,” ucap Deny saat ditemui beberapa waktu lalu.

Modifikasi yang menggunakan aliran street racing ini dari ekterior menggunakan bodi kit yang menghadirkan kesan sporty. Ubahan juga diberikan dengan penggunaan model pintu gunting yang futuristik. Sentuhan terakhir hadir pada permainan grafis berbalut warna oranye.

Penggunaan pelek Work Meister 3pcs MGM colour special order berukuran 19 inci, membuat makin pas dalam balutan wide body. Jazz ini juga menggunakan suspensi udara D2 yang dipadukan dengan sistem pengereman Altech.

Modifikasi Jazz Sunkist, raih runner up di ajang BlackAuto Battle 2017 Surabaya
Otomania
Modifikasi Jazz Sunkist, raih runner up di ajang BlackAuto Battle 2017 Surabaya

Deny mempercayakan pengerjaan pada bengkel R.v.S Surabaya untuk seluruh pengerjaannya. Termasuk penggunaan bahan karbon pada spoiler, cover fender, door handle, antena, pilar. Spion serta kap mesin. Makin futuristik, cara membuka kap pun menggunakan motor elektronik yang diatur lewat perangkat Android.

Tampilan dalamnya pun ikut serasi dengan tampilan luar. Penggunaan jok sporty Bride dengan sabuk pengaman enam titik Takata, pemasangan rollbar dan tabung NOS di baris kedua membuat aura sport makin terasa.

Perangkat audio memenuhi hampir seluruh bagian bagasi yang meliputi 2 speaker, 2 power 4ch, power 2 ch, 2 subwoofer 12 inci yang semuanya bermerek Cubig, dan dua buah layar monitor sebesar 7 inci.

Mesinnya masih menggunakan 1.5L i-VTEC yang ditambahkan perangkat turbo Tune-R, filter HKS, oil catch tank D1, pivot raisin volt stabilizer, strutbar dan blow off dari HKS.

Editor : Azwar Ferdian
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA