Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Tutup Penjualan Jimny

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 25 Agustus 2017 | 13:12 WIB
Suzuki Jimny generasi ketiga
Aditya Maulana - Otomania
Suzuki Jimny generasi ketiga

Jakarta, Otomania.com – Suzuki Jimny menjadi salah satu produk yang mendapat perhatian besar konsumen di Indonesia. Produk legendaris Suzuki ini hanya dibawa dalam jumlah terbatas dan calon konsumennya bahkan diseleksi khusus oleh pihak PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku pemegang merek.

Kondisi ini dimanfaatkan oknum tenaga penjual untuk mencoba menawarkan Jimny kepada calon konsumen yang berminat. Padahal status Jimny saat ini sudah habis terjual.

“Kita sudah sosialisasikan kepada tenaga penjual untuk tidak lagi menawarkan Jimny karena memang sudah habis,” ucap Harold Donel, Head of Research and Brand Development 4W PT SIS beberapa waktu lalu.

Jika masih ditemui penawaran Jimny, itu menjadi pilihan si tenaga penjual. Harold memastikan Suzuki sudah menutup keran pemesanan dan tidak ada lagi penjualan. Jumlahnya pun tidak bertambah sejak pertama direncanakan masuk yakni 88 unit saja.

SUV Jimny generasi ketiga ini diimpor langsung dari Jepang dengan spesifikasi khusus. Khusus untuk Indonesia Jimny dibedakan mulai dari warna, torsi, emisi gas buang Euro II, sampai ruang bakar serta gir rasio hingga sertifikat kepemilikan.

Suzuki masih mempertimbangkan untuk kembali membawa produk ini ke depannya. Melihat jumlah pemesanan, hingga 205 orang, bukan tidak mungkin ke depannya akan ada produk Jimny lainnya.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa