Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ban Mobil Ini Pakai Minyak Ekstrak Kulit Jeruk

Aditya Maulana - Kamis, 24 Agustus 2017 | 09:05 WIB
Ban Yokohama
Aditya Maulana - Otomania
Ban Yokohama

Jakarta, Otomania.com - BluEarth-ES ES32 merupakan ban terbaru Yokohama yang dijual di Indonesia. Salah satu keunggulan yang ditawarkan, yaitu dibuat menggunakan bahan berkualitas dan ramah lingkungan.

Ban diklaim mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar minyak (BBM), karena memiliki daya gelinding lebih besar. Salah satu faktor yang bisa membuat ban ini ramah lingkungan dan bisa mengirit BBM, yaitu penggunaan minyak ekstrak kulit jeruk.

"Jadi minyak ekstrak kulit jeruk ini diproduksi oleh perusahaan lain yang sudah bekerjasama dengan kami, dan kami gunakan di setiap model ban yang ramah lingkungan, seperti ES32 ini," kata Eka Satria, Deputy General Manager PT YHI Indonesia di Jakarta, Rabu (23/8/2017) malam.

Fungsi lain dari kulit jeruk itu, kata Eka menawarkan keseimbangan paling optimal, cengkraman lebih baik di kondisi jalan basah, dan tahan lama terhadap keausan.

"Karet ban juga menjadi lebih lentur dan menghasilkan area kontak yang optimal antara telapak ban dengan permukaan jalan sehingga dapat mengurangi keasusan telapak yang tidak merata," ujar Eka.

Ban yang dijual di Indonesia ini masih di impor utuh dari Jepang dan juga Thailand. "Mulai bulan depan sudah tersedia di seluruh jaringan kami," ucap Eka.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa