Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Intip Interior Nissan Note e-Power

Setyo Adi Nugroho - Minggu, 20 Agustus 2017 | 14:35 WIB
Nissan Note e-Power di GIIAS 2017
Otomania
Nissan Note e-Power di GIIAS 2017

Tangerang, Otomania.com - Salah satu produk masa depan yang bisa ditemui pengunjung di pameran otomotif GIIAS 2017 adalah Nissan Note dengan teknologi e-Power. Produk yang baru dikenalkan tahun lalu di Jepang, dibawa ke Indonesia untuk memperlihatkan teknologi ini dapat menjadi jawaban untuk keperluan mobil berpenggerak listrik di masa depan.

Sebelumnya, pertemuan dengan Note e-Power sebatas tampilan ekterior. Otomania coba melihat ke dalam bagaimana tampilan interior city car terpopuler Nissan di negeri Sakura ini. Model yang ada ini merupakan varian Medallist atau varian teratas dari kendaraan listrik ini.

Masuk ke dalam sisi kemudi Note e-Power mengingatkan pada interior city car Nissan lainnya yakni March. Bedanya dashboard Note hadir dengan lebih banyak tombol.

Ini terlihat di bagian kanan kemudi, di lingkar kemudi dan di bagian konsol tengah. Ada tombol audio, tombol sensor parkir, tombol konektivitas dengan telepon, dan tombol lainnya.

Bagian tengah dashbroad hadir perangkat audio layar sentuh merek Kenwood dengan fitur pemutar beragam file audio. Tombol pengaturan AC melingkar dengan layar informasi di bagian tengah.

Duduk di kursi Note yang menggunakan bahan fabric cukup nyaman. Jok baris pertama menggunakan model captain seat yang membuat tangan bisa bersandar dengan nyaman.

Nissan Note e-Power di GIIAS 2017
Otomania
Nissan Note e-Power di GIIAS 2017

Paling unik adalah melihat bentuk tuas transmisi satu percepatan Note yang hanya berupa lingkaran. Pengoperasiannya cukup dipindahkan ke kanan untuk Netral, ke depan untuk mundur (R), dan ke belakang untuk berjalan. Sentuhan desain futuristik yang membuat pengemudi Note merasa yakin dirinya tengah berada di dalam kendaraan masa depan.

Ke bagian belakang, duduk di baris kedua cukup lega untuk bagian ruang kaki dan ruang kepala, masih menyisakan ruang yang cukup untuk bergerak. Di ruang bagasi, Note menyediakan ruang yang cukup lapang untuk membawa barang dalam aktivitas harian.

Note e-Power jadi jawaban Nissan untuk pasar kendaraan yang ingin mobil ramah lingkungan namun belum memiliki infrastruktur yang memadai terutama untuk mobil listrik. Teknologi e-Power menggunakan mesin bensin untuk mengisi baterai motor listrik yang menggerakkan kedua roda depan.

Nissan Note e-Power di GIIAS 2017
Otomania
Nissan Note e-Power di GIIAS 2017

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa