Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Melihat Detail Interior CR-V 1.5 Turbo

Aditya Maulana - Senin, 31 Juli 2017 | 08:25 WIB
All New Honda CR-V di pamerkan di GIIAS Makassar Auto Show 2017.
dok.HPM
All New Honda CR-V di pamerkan di GIIAS Makassar Auto Show 2017.

Surabaya, Otomania.com - Pembahasan selanjutnya mengenai interior Honda CR-V 1.5 turbo. Banyak juga ubahan yang dilakukan Honda pada sport utility vehicle (SUV) menengahnya ini, sehingga terlihat lebih elegan, dibandingkan model sebelumnya.

Kesan pertama ketika Otomania.com masuk ke dalam kabin, cukup kaget ketika melihat dasbor, dan juga penempatan tuas perseneling, dan bentuk audio yang terlihat sangat besar (9 inci).

Kesan mewah dan elegan makin bertambah dengan atap yang sudah dilengkapi dengan panoramic sunroof.

Selanjutnya, informasi yang terdapat pada meter cluster juga cukup komplet. Bahkan, setir kemudi yang dibalut kulit sudah dilengkapi dengan audio steering switch, sehingga cukup memudahkan sopir.

Interior Honda CR-V
Aditya Maulana - Otomania
Interior Honda CR-V

Bukan hanya itu, CR-V 1.5 turbo ini memiliki kapasitas tujuh penumpang. Namun, bagian belakang sepertinya hanya nyaman untuk anak kecil yang punya tinggi badan di bawah 150 cm.

Penumpang yang tinggi badan di atas 150 cm, jelas tidak akan merasa nyaman duduk di jok baris ketiga, apalagi dalam waktu cukup lama, karena legroom-nya begitu sempit.

Jok Baris Kedua CR-V
istimewa
Jok Baris Kedua CR-V

Jok baris kedua, untuk penumpang dengan tinggi di atas 150 - 175 cm, masih sangat nyaman. Apalagi, bisa di maju-mundurkan secara manual sesuai dengan tingkat kenyamanan penumpang tersebut.

Mengenai headroom, untuk tinggi badan sekitar 176 cm terasa lapang, duduk tidak terlalu tegak dan jarak kepala dengan bagian atas masih ada ruang kurang lebih sekitar 15-20 cm.

Meter Cluster Honda CR-V
Aditya Maulana - Otomania
Meter Cluster Honda CR-V

Visibilitas ketika duduk sebagai pengemudi cukup baik. Sopir bisa melihat dengan jelas dari arah depan, hingga belakang, bahkan titik blind spot-nya juga sangat kecil.

Paling menarik, pemilik mobil itu bisa melalukan mirroring smartphone, sehingga lebih mudah dioperasikan, terutama ketika melakukan perjalanan.

Ruang kemudi CR-V terbaru ini dibuat cukup simpel, paling utama pengaturan jok bisa diatur dengan tombol elektrik sesuai dengan tingkat kenyamanan sopir.

Pengaturan Jok CR-V
Aditya Maulana - Otomania
Pengaturan Jok CR-V

Secara keseluruhan, kabin All New Honda CR-V 1.5 Turbo ini cukup elegan dan juga fungsional. Tidak banyak fitur atau tombol, dan pengaturan audio, hingga telepon bisa dikendalikan juga oleh pengemudi di setir kemudi.

Terakhir, simak artikel selanjutnya mengenai performa mesin 1.5- Turbo pada CR-V generasi kelima ini.

Simak video review-nya di bawah ini:

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa