Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pilihan Baru Oli Mesin dan Transmisi Buat Mobil Jepang

Febri Ardani Saragih - Sabtu, 22 Juli 2017 | 08:42 WIB
Oli mesin Aisin diluncurkan di Jakarta, Jumat (21/7/2017).
Febri Ardani/Otomania.com
Oli mesin Aisin diluncurkan di Jakarta, Jumat (21/7/2017).

Jakarta, Otomania.com – Distributor suku cadang Berkat Otopart Indonesia meluncurkan produk baru, yaitu oli mesin dan transmisi merek Aisin, di Jakarta, Jumat (21/7/2017). Ada enam jenis oli mesin dan tiga jenis oli transmisi yang bisa di dapat di pasaran pada bulan ini.

Empat dari enam jenis oli mesin untuk mesin bensin, yaitu Semi Synthetic SN/CF 10W-40, Semi Synthetic SN/CF 10W-30, Fully Synthetic SN/CF 5W-40, dan Fully Synthetic SN/CF 5W-30. Dua lainnya untuk mesin diesel, yakni Semi Synthetic CI-4/SL 15W-40 dan Fully Synthetic CI-4/SL 10W-40.

Tiga jenis oli transmisi yaitu AFW, AFW+, dan CFEx. Ketiganya punya fungsi yang berbeda. Benny W. Liem, Assistant Sales Manager Aftermarket Group Aisin Asia PTE. LTD., Indonesia menjelaskan, produk oli transmisi membantu mengurangi getaran saat penggantian gigi.

Sama seperti oli transmisi pada umumnya, oli transmisi Aisin wajib diganti setiap dua tahun atau setelah pemakaian 20.000 km.

Pada oli mesin, diklaim memiliki formulasi berkualitas yang menjamin kinerja mesin bekerja optimal. Oli mesin Aisin dikatakan memakai synthetic-base oil dengan tingkat kejernihan setara air minum manusia. Ketahanannya panasnya sampai pada titik ekstrem mesin.

“Karena background kami adalah produsen komponen, tentunya para insinyur sudah tahu tentang spesifikasi yang dibutuhkan mesin mobil, terutama Jepang,” kata Benny.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa