Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Merasakan "Kencan" dengan Suzuki Jimny

Aditya Maulana - Senin, 10 Juli 2017 | 08:25 WIB
Suzuki Jimny
dok.Suzuki
Suzuki Jimny

Jakarta, Otomania.com - Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan meluncurkan Jimny generasi terbaru bulan depan, di ajang GIIAS 2017. Model ikonik Suzuki yang dibawa ke Indonesia berstatus limited edition, karena hanya 88 unit.

Sebelum resmi meluncur, Otomania.com mendapatkan kesemaptan untuk "kencan singkat" dengan sport utility vehicle (SUV) mini tersebut. Meski tidak bisa eksplorasi lebih dalam, setidaknya sudah merasakan, dan dapat berbagi informasi.

Bicara mengenai tampilan luar dan dalam sudah dibahas di artikel sebelumnya. Kali ini, pembahasan fokus pada bagaimana rasanya ada di balik kemudi Jimny generasi terbaru.

Pertama duduk di jok pengemudi, kesan pertama yang bisa diungkapkan, yaitu punya interior minimalis. Mulai dasbor, tombol pengaturan pendingin udara (AC), hingga meter cluster punya desain simpel.

Interior Suzuki Jimny
Aditya Maulana - Otomania
Interior Suzuki Jimny

Bahkan, cara mengoperasikan tombol 2WD, 4WD, dan 4WD-L cukup simpel. Namun, sebelumnya kondisi mobil harus dalam posisi diam, dan mesin menyala.

Jika masuk ke lintasa off-road maka pengemudi cukup menekan tombol 4WD, atau 4WD-L (sesuai kondisi) kurang lebih sekitar empat sampai lima detik. Setelah itu, lihat di meter cluster jika sudah ada tanda seperti roda, berarti aktif. Begitu juga ketika menonaktifkan, caranya sama seperti mengaktifkan.

Suzuki Jimny
Aditya Maulana - Otomania
Suzuki Jimny

Selanjutnya, ketika berjalan setir kemudi terasa berat, berbeda dengan mobil pada umumnya, atau ini seperti mobil tidak menggunakan power steering. Mungkin, karakter Jimny sebagai mobil off road memang seperti itu, dibuat berat.

Sayang, waktu yang tersedia tidak lama, sehingga pengujian model ikonik Suzuki itu hanya sebatas itu. Jika masih penasaran, tunggu hasil review Otomania.com, sehabis SIS meluncurkan resmi Jimny, bulan depan.

Nanti, Jimny ini akan diimpor utuh dari Jepang. Mengenai spesifikasi belum terungkap, tetapi dipastikan sama seperti di negara asalnya, yaitu mesin bensin ,13A, 1.3-liter VVT, berpenggerak empat roda dan punya tenaga 83 tk, serta torsi 110 Nm.

Simak videonya di bawah ini:

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa