Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kelebihan Interior MPV dari China, Wuling Confero

Aditya Maulana - Senin, 29 Mei 2017 | 08:05 WIB
Wuling Confero S
Aditya Maulana - Otomania
Wuling Confero S

Jakarta, Otomania.com - Ulasan mengenai Wuling Confero S yang dihadirkan sebagai pesaing Avanza, Mobilio, Xenia, dan Ertiga ini, masih cukup banyak. Kali ini, pembahasan beralih ke bagian dalam alias interior.

Pertama kali duduk di jok penumpang baris kedua, cukup kaget dengan apa yang disediakan Wuling untuk konsumen di Indonesia. Pilihan tempat duduk nantinya tersedia dua, yaitu 7-penumpang (model captain seat), dan 8-penumpang.

Model captain seat di tempatkan pada bagian jok baris kedua, sehingga bisa membuat penumpang menjadi lebih nyaman. Sementara 8-penumpang, dibuat serupa seperti jok pada umumnya.

Penggunaan material jok juga cukup bagus, sehingga jahitannya sangat rapi, dan busanya tebal.

Menariknya lagi, bentuk meter cluster sudah bisa memberikan informasi mengenai trip meter, digital speedometer, hingga tekanan udara pada keempat ban.

Interior Wuling Confero S
Aditya Maulana - Otomania
Interior Wuling Confero S

Sistem buka tutup tangki bensin dibuat elektrik, sehingga hanya satu sentuhan. Tersedia juga pengaturan cahaya pada lampu utama, dan yang tidak kalah penting, yaitu tersedia USB socket pada setiap baris.

Fitur hiburan, seperti audio sudah mengadopsi layar sentuh berukuran delapan inci. Bahkan, pada setir kemudi, sopir bisa mengatur audio, serta call button.

Fitur Keamanan

Kelangkapan fitur keamanan pada Confero S ini sudah cukup bagus. Selain dual SRS airbag, auto doorlock, sudah disediakan juga fitur Isofix untuk membawa kursi khusus anak kecil.

Headunit Wuling Confero S
Aditya Maulana - Otomania
Headunit Wuling Confero S

Bukan hanya itu, bentuk kuncinya juga sudah modern, bahkan mengadopsi sistem immobilizer. Paling menarik lagi, yaitu bisa membuka keempat kaca jendela dengan menggunakan remote, namun tidak bisa menutup atau menaikkannya lagi.

Secara keseluruhan, fitur yang disematkan Wuling, ada beberapa yang unggul dari kompetitor di kelasnya. Namun, ada juga kekurangannya dan menurut Otomania.com hanya soal kualitas material.

Sebagai contoh, material atap pada bagian kabin yang terlihat begitu tipis, dan tarikan rem tangan sangat keras sekali.

Video review-nya di bawah ini:

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa